Kota Tangerang, (BantenKita) – Universitas Raharja menggelar Pengukuhan Guru Besar dan Wisuda ke-5 Program Pendidikan Diploma 3, Sarjana Magister di Grand Ballroom Hotel Novotel Tangerang pada Selasa (11/06/2024). 

Kampus yang memiliki semboyan “Get the Better Future by Computer Science” ini pun pada tahun 2024 ini melahirkan sebanyak 378 mahasiswa yang meliputi 22 orang lulusan D3 dan 337 orang dengan S1. Serta sekaligus 19 orang mahasiswa tingkat S2.

Rektor Universitas Raharja, Po Abas Sunarya mengatakan bahwa pada hari ini ada dua momen besar dan sangat bagus. Memang untuk jumlahnya kita tidak full, karena jika kebanyakan jumlahnya maka akan terlalu lama juga buat mereka mengikuti proses ini.

” Tadi di awali dengan pengukuhan Profesor Henderi menjadi Guru besar. Lalu kemudian acara wisuda yang ke 5 di jasa Raharja. Terus juga prosesi pelantikan Diploma 3 (D3) yang ke 22 untuk strata 1 yang  ke 18 untuk magister yang ke 6. Alhamdulillah semua proses tersebut berjalan dengan lancar,” ungkap Abas saat diwawancarai awak media di lokasi.

Seperti diketahui, Guru besar adalah sebuah pangkat tertinggi di akademi. Dimana, itu semua menjadi impian bagi semua para dosen. Karena, untuk mendapatkan itu tidak lah mudah prosesnya.

” Alhamdulillah Universitas Raharja sudah melahirkan yang kedua untuk Guru Besar ini berjumlah 4 orang. Dimana kedua duanya tersebut tidak mengambil S1 &S2 dari lulusan kampus luar. Tapi memang betul betul dari Universitas Raharja sendiri,” kata Abas.

” Ini merupakan capaian yang sangat membanggakan dan semuanya ini diakui. Mudah mudahan dengan punya 2 orang guru besar yang hebat hebat ini, terus juga ditambah dua orang lagi yang saat ini sedang berproses yaitu pak Sudaryono dan Albarah. Mudah mudahan keduanya pun akan menyusul menjadi Guru Besar dalam waktu dekat,” tambahnya.

Bukan itu saja, Abas berharap dan berpesan kepada seluruh wisudawan dapat menjaga nama baik almamater dan keluarga. Serta sekaligus bisa mengimplementasikan ilmunya di kalangan masyarakat luas.

” Tadi juga saya pesankan untuk bisa menjaga nama baik almamater dan harus mengimplementasikan ilmunya pada kampus dan Masyarakat luas. Karena, itu sudah menjadi tradisi dan komitmen di Universitas Raharja. Sehingga, mereka yang sudah lulus terlebih dahulu ini bisa menjadi mentor untuk kemajuan pemerintah, bangsa dan negara,” harap Abas. (Sam)

BalasTeruskanTambahkan reaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *