Pandeglang, (BantenKita) – Petugas Jasa Raharja Cabang Banten Hendrik Nofian melakukan kegiatan sosialisasi dan silaturahmi ke salah satu toko bangunan di wilayah Pandeglang Tri Karya Bangunan pada hari Selasa 11/06/2024.

Kedatangan Jasa Raharja disambut baik oleh Pemilik Tri Karya Bangunan Andrawaijaya. Kunjungan ini selain dalam rangka silaturahmi, juga mensosialisasikan UU nomor 22 Pasal74 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Sosialisasi tentang Signal (Samsat Digital Nasional) sekaligus Sosialisasi tentang Web Tebass.id yakni Tenant Banten SamsatSatu yang merupakan salah satu Web yang diluncurkan Tim Pembina Samsat Provinsi Banten untuk mengapresiasi wajib pajak yang disiplin membayar pajak, ujar Hendrik.

“Dalam pertemuan ini kami menyampaikan sosialisasi UU 22 Tahun 2009 Pasal 74 tentang Penghapusan data kendaraan bagi pemilik yang tidak membayar perpanjangan masa berlaku lima tahunan STNK dalam tempo menunggak dua tahun, Kemudian menyampaikan tentang Samsat Digital Nasional upaya mempermudah dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.

Selain itu kami juga mengsosialisasikan salah satu Web Tebass.id untuk Pengusaha atau UMKM yang bekerja sama untuk memberikan apresiasi kepada wajib pajakbaik dalam bentuk promo atau diskon yang menarik,” ujar Hendrik selaku petugas Jasa Raharja.

Upaya sosialisasi ini diharapkan agar tersampaikan dengan maksimal kepada masyarakatterkait informasi PKB dan SWDKLLJ serta peran dan manfaat Jasa Raharja dalam Asuransi Sosial, Sehingga Masyarakat memaksimalkan dalam membayar PKB dan SWDKLLJ serta bisa menerima hak manfaat membayar PKB dan SWDKLLJ” Dalam hal ini Toko Bangunan merupakan salah satu yang bisa menjalin silaturahmi terkait informasi dan sosialisasi agar dapat menyebarluaskan pentingnya melunasi pajak kendaraan tepat waktu khususnya peran Jasa Raharja yang berhak didapatkan oleh wajib pajak, tutup Hendrik. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *