Tangerang, (BantenKita) – Staf Administrasi Samsat Cipondoh, Ni Made Mustiari didampingi oleh Niskar Brasnover Zega melakukan kunjungan dan silaturahmi ke PT. Aritek Karya Mandiri yang beralamat di Jl. Green Lake City Boulevard, Ruko Crown Blok A No. 19, Kel. Petir, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (14/6/2024).

Kunjungan tersebut merupakan pelaksanaan program SIGAP (Samsat Initiative for Growth Achievement Program) yang bertujuan untuk menjalin kerja sama antara perusahaan atau instansi kedinasan dalam hal meningkatkan kepatuhan dan kesadaran pemilik kendaraan bermotor agar melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Kunjungan tersebut diterima oleh Fitriani selaku Bgian Umum dari pihak Perusahaan, yang dalam hal ini menyambut baik dan mendukung terlaksananya kerjasama antar instansi dalam hal pemenuhan kewajiban Pajak Kendaraan Bermotor dan SWDKLLJ. Dalam pertemuan tersebut dilakukan konsolidasi data kendaraan perusahaan, “hal ini kami lakukan untuk memastikan keakuratan data kendaraan yang tidak beroperasi, dijual atau sudah dilelang kami arahkan untuk memblokir di Samsat Ciledug, serta melakukan sosialisasi UU 22 Tahun 2009 Pasal 74 tentang penghapusan data kendaraan bagi pemilik yang tidak membayar perpanjangan masa berlaku lima tahunan STNK dalam tempo menunggak dua tahun, kemudian lanjut menyampaikan tentang Samsat Digital Nasional dalam upaya mempermudah pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor secara Online”, jelas Ni Made Mustiari.

Perusahaan yang bergerak dibidang distributor alat kesehatan tersebut menyambut baik inisiatif ini dan berkomitmen untuk mendukung upaya Jasa Raharja dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas.

Fitriani juga berkomitmen untuk selalu memonitor masa laku PKB dan SWDKLLJ kendaraan milik perusahaan yang masih berlaku
maupun yang sudah habis untuk melakukan pembayaran di Samsat Ciledug.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Jasa Raharja Cabang Banten untuk memperkuat kemitraan dengan perusahaan-perusahaan setempat dan memastikan keselamatan serta kepatuhan dalam penggunaan kendaraan besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *