Tangerang(BantenKita)- Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menghadiri acara Pemutaran Film ‘Lafran’ yang digelar di Bioskop XXI Tang City Mall, Senin, (17/06).

Film biopic bertema kepahlawanan tersebut, mengangkat kisah tentang perjuangan dan perjalanan hidup pendiri organisasi Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), Lafran Pane, yang juga merupakan Pahlawan Nasional Indonesia.

“Saya kira ini adalah bukti bahwa Indonesia tidak kekurangan figur ataupun sosok inspiratif yang bisa menjadi contoh serta teladan bagi seluruh masyarakat, khususnya kaum muda di Indonesia. Di mana hal itu bisa dituangkan menjadi sebuah karya yang patut untuk kita dukung dan apresiasi,” tutur Pj Wali Kota, dalam sambutannya saat pembukaan acara pemutaran film.

Untuk itu, Dr. Nurdin, mengapresiasi sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mendukung dan menonton film produksi anak bangsa tersebut.

“Film yang sangat menginspirasi dan dapat menumbuhkan jiwa dan semangat nasionalisme serta keislaman di dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. Untuk itu, kita harus terus mendukung agar film-film Indonesia senantiasa dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ujarnya.

Kepada para generasi muda, mantan Alumnus Universitas Indonesia itu, turut berpesan, untuk tidak berhenti berkarya dan terus menginspirasi bangsa.

“Terus berinovasi, berpartisipasi aktif serta berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa Indonesia,” tukas Pj.

Untuk diketahui, Film Lafran tersebut dibintangi oleh sejumlah nama-nama besar dalam industri perfilman Indonesia. Di antaranya Dimas Anggara, Mathias Muchus dan Lala Karmela.(ditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *