Tangerang(BantenKita)- Bakal calon Gubernur Banten Arief Wismansyah melalui tim ataupun jaringan melakukan  bakti sosial berupa pengobatan gratis di berbagai tempat di wilayah Provinsi Banten. Mulai dari Kabupaten  Lebak hingga Kabupaten Tangerang.

Untuk diketahui, selain SMA/SMK/MA swasta gratis, bidang kesehatan menjadi prioritas program Arief  Wismansyah jika kelak diberi amanat memimpin Provinsi Banten. 

Saat menghadiri bantuan pengobatan di RW  05, Kampung Galuga, Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (20/6/2024) Arief  menyampaikan bahwa bidang pendidikan, kesehatan hingga infrastruktur telah dibangun oleh Pemkot Tangerang  saat ia menjabat Wali kota Tangerang. Hal itu pun tentu akan dilaksanakan jika dia mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin provinsi paling barat di Pulau Jawa ini.

Untuk sekolah misalnya, bukan cuma SD dan SMP negeri saja yang digratisin tapi juga SD dan SMP  swasta di Kota Tangerang,” ujarnya. “Berikutnya, asal mau di kelas III, BPJS-nya dibayarin. Kalau sakit ambulans juga disiapin. Kampung  diterangin dengan PJU sampai ke gang-gang,” ungkapnya.

Karenanya, dengan pengalaman 15 tahun di Kota Tangerang yakni 5 tahun sebagai Wakil Wali kota dan 10  tahun sebagai Wali kota Arief mohon didoakan agar dirinya bisa berkah memimpin Banten. “Jadi kita niatnya  ibadah dan manfaat maslahat,” ujarnya.

Sementara Ketua RW 05 Kampung Galuga Apendi menyatakan, Arief Wismansyah adalah pemimpin yang mempunyai jiwa kemasyarakatan tinggi. Untuk itu, dirinya mengaku tidak sia-sia mengenalkan Arief kepada masyarakat di mana  dirinya tinggal. “Makanya saya bangga bisa mengenal beliau, Insya Allah beliau nanti akan maju dalam Pilgub  sebagai calon Gubernur Banten,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa apa yang dikatakan Arief terkait program yang dikerjakan selama menjadi Wali kota Tangerang betul adanya. “Kota  Tangerang begitu pesat perkembangannya di bawah beliau. Apa yang disampaikannya mulai dari penerangan  memang begitu adanya, saya tahu,” tuturnya.(ditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *