Tangerang(Bantenkita)-Peternak kambing lokal Kota Tangerang kebanjiran pesanan hewan kurban. Salah satunya Benofarm12 di Kecamatan Karang Tengah yang telah menerima pesanan puluhan hewan kurban Idul Adha tahun ini.

Reza Hazmi pemilik Benofarm12 mengatakan, sampai saat ini telah menerima sebanyak 100 pesanan hewan kurban. 

Mayoritas pembeli datang langsung ke peternakan Benofarm12 yang menerapkan konsep ecofarm.

“Pembeli melihat langsung kandang kami yang minim bau kandang, mimimnya bau dikarenakan ternak diberikan probiotik alami yang diproduksi dengan mengambil dari unsur ternak itu sendiri,” ujarnya.

Adapun harga yang ditawarkan sama dengan harga pasaran. Namun yang membedakan ia telah menjual ternak sejak bulan Mei. “Kami ada dua kali perubahan harga, harga pertama di bulan Mei dan kedua di bulan Juni,” katanya.

Selain keperluan kurban, pembeli yang datang ke Benofarm untuk berbagai keperluan mulai dari akikah hingga konsumsi sendiri.

“Kami juga membuka kerja sama dengan para pengusaha aqiqah di lingkungan kami untuk mensuplai kambing,” kata dia.

Tak hanya itu, Benofarm juga telah bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang dalam hal pemberian vaksin domba dan kambing, sehingga daya tahan tubuh ternak lebih kebal terhadap penyakit khususnya PMK.

“Di momen Iduladha ini kami rutin menyemprotkan disinfektan ternak untuk pengendalian virus atau penyakit yang biasanya di sebabkan oleh lalat,” ujarnya.(ditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *