Tangerang(Bantenkita)- Masih dalam rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan menggelar Car Free Day di Tugu Adipura, Minggu (23/6/24).

Kepala DLH Kota Tangerang Wawan Fauzi pun mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang dan sekitar, untuk datang dan ramaikan kegiatan ini. Dengan tema Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadlian akan berlangsung penanaman pohon, pameran lingkungan, uji emisi, penyerahan penghargaan, pelayanan terpadu hingga stand UMKM.

“Selain itu, akan dimeriahkan dengan kegiatan senam bersama dan launching Mobil Wasgakum,” jelas Wawan, Jumat (21/6/24).

Kata Wawan, bagi masyarakat yang ikut datang dan memeriahkan Car Free Day edisi Hari Lingkungan Hidup Sedunia untuk datang sepagi mungkin dan parkir di area-area yang telah disediakan. Terlebih, tidak melewatkan sederet hiburan dan doorprize yang telah disediakan.

“Ayo meriahkan Car Free Day seluas Kawasan Tugu Adipura, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Mulai dari pukul 06.00 sampai dengan 10.00 wib, Minggu 23 Juni besok,” ajaknya.

Sementara itu, kata Wawan, Mobil Wasgakum merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemkot Tangerang dalam upaya pemantauan pelaku usaha atau kegiatan dalam melakukan implementasi perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yang menjadi kewajibannya.

“Dengan tersedianya Mobil Wasgakkum, diharapkan dapat memudahkan dalam melaksanakan pengawasan, sehingga meningkatnya ketaatan dan kesadaran pelaku usaha atau kegiatan untuk mentaati peraturan undang-undang serta menjaga dan melestarikan lingkungan hidup di sekitarnya,” kata Wawan.(ditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *