Kota Tangerang – Suasana tak biasa terlihat di Salazar Mall Balekota Tangerang pada Selasa (25/06/2024). Hal itu dikarenakan adanya kegiatan Tahapan pemutakhiran data pemilih dengan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) oleh Pantarlih yang dimulai hari ini tanggal 24 Juni s.d 25 Juli 2024 untuk Pilkada Kota Tangerang pada tanggal 27 November nanti.

Kegiatan Coklit ini ternyata dilakukan secara serentak di Indonesia. Dalam momen istimewa ini pun dihadiri langsung oleh seluruh jajaran petugas Kesbangpol Kota Tangerang dan juga stakeholder terkait pelaksana Pilkada Kota Tangerang 2024 besok

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang, Teguh Supriyanto menuturkan bahwa tahapan Pilkada Kota Tangerang diawali sejak dari bulan Januari -27 Nopember. ” Tentunya, kita sebagai pemerintah kota Tangerang mengikuti aturan yang sudah ada. Terlebih, dalam mensosialisasikan dan sekaligus mensukseskan kegiatan tersebut.

BACA JUGA :KPU Segera Launching Jingle-Maskot Pilbup dan Wabup Serang di Tunjungteja

” Kami Kesbangpol Kota Tangerang mensupport dari sisi anggaran untuk Pilkada Kota Tangerang nanti. Baik itu buat penyelenggara pemilu, serta juga sisi pengamanan dari TNI dan Polri,” ucap Teguh Supriyanto saat di wawancarai awak media pada Selasa (25/07/2024).

Dan disamping itu, Teguh menyebut pihaknya pun telah melakukan langkah langkah dalam mensukseskan Pemilu dan juga meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pencoblosan nanti. Mulai dari launching jingle dan Maskot Pilkada secara terbuka di alun alun Ahmad Yani kemarin dan juga sejumlah kegiatan lainnya secara outdoor dan indoor.

” Sebelumnya itu, partisipasi masyarakat kota Tangerang untuk menunaikan kewajibannya dalam memberikan hak pilih mereka di pemilu sudah sangatlah baik,” ungkapnya.

” Untuk Pilwakot dan Pilgub kali ini, jika dilihat dari DP4 yang ada jumlah kemarin itu sebanyak 1,363.000 sekian. Ternyata, untuk pilkada besok itu mengalami peningkatan jumlah pemilih sebanyak 20 ribuan. Jadi, di dalam data DP 4 itu ada 1.385.000 sekian. Maka, ini juga harus dilakukan verifikasi oleh Pantarlih yang sudah dibentuk ada 5.173 orang. Para Pantarlih harus lakukan verifikasi dan validasi data dengan cermat, harus didatangi juga. Supaya, jangan sampai hak pilih warga itu terlewatkan sampai tidak melaksanakan hak pilihnya,” kata Teguh Priyanto.

Sampai berita ini diterbitkan, suasana acara Coklit Serentak yang dilaksanakan oleh KPU kota Tangerang ini pun masih berjalan dengan kondusif dan begitu meriah. (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *