Serang, (BantenKita) – Jasa Raharja Banten menggelar agenda rutin “Jasa Raharja Mengajar” . Tema kali
ini adalah Digital Konten Kreator.

Vinny Nurina, Petugas Jasa Raharja Cabang Banten berbagi ilmu dan pengalaman saat melakukan pelatihan dan sertifikasi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) Konten Kreator kepada mahasiswa Untirta bertempat di Saba Backyard Resto Bulan Juni 2024.

Kegiatan mengajar ini juga sebagai ajang sharing session dan referensi bagi millennials yang tertarik menggeluti dunia konten kreator baik sebagai bentuk edukasi, hobi, komersil bahkan sebagai profesi.

Digitalisasi merupakan proses peralihan media, peralihan yang dimaksud adalah peralihan dari cetak, video, maupun audio menjadi bentuk digital. Digitalisasi bertujuan agar bisa membuat sebuah materi (konten) dalam bentuk digital. Membuat konten secara digital juga dapat mengasah softskill yaitu mengasah manajemen diri, berfikir kreatif, berkomunikasi, bernegosiasi, serta bersosialisasi melalui konten yang memberikan pesan edukasi ataupun informasi serta himbauan.

Adapun Goals penyampaian materi ini diharapkan mahasiswa dapat membuahkan ide atau gagasan yang menarik dan edukatif, melakukan proses pengambilan gambar dan editing, dan hasilnya dapat di publish di platform – platform media sosial untuk meningkatkan keterikatan penonton.

Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara yang memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan diluar kendaraan penyebab kecelakaan yang mayoritas korban kecelakaan berada dalam range usia produktif.

“ Saat ini Jasa Raharja Banten mencoba untuk beradaptasi mengikuti era digital dengan membuat konten digital untuk menyampaikan informasi pengajuan santunan dan himbauan keselamatan berlalu lintas
dengan membuat icon yaitu “Pak JR” yang dikemas dengan jenaka dan kekinian agar pesan yang disampaikan lebih melekat di kalangan millennial khususnya”, ungkap Vinny. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *