Bantenkita.com – Tagana Kota Tangerang Kini Miliki Insentif Tetap dari Pemda Kota Tangerang – PJ Walikota Tangerang, Dr.Nurdin menetapkan putusan peraturan Walikotanya terkait insentif pengabdian kepada masyarakat untuk seluruh petugas Tagana Kota Tangerang.Hal itu dia ungkapkan saat diwawancarai awak media pada Senin (1/07/2024) di gedung Puspem Kota Tangerang sesuai apel pagi.

” Kegiatan ini adalah pelatihan menajemen bagi Tagana kota Tangerang dalam rangka memastikan para anggota Tagana kita mempunyai kompetensi yang sesuai. Jangan sampai niat membantu orang, takutnya malah kita di bantu. Oleh karena itu, kesiapan personil sangat penting kita tingkatkan,” ujarnya.

“Peningkatan kompetensinya pun dengan caranya lewat pelatihan pelatihan seperti ini. Dimana, pada Minggu lalu saya menetapkan putusan peraturan walikotanya, terkait insentif bagi anggota Tagana. ” Itu dibayarkan 3 bulan sekali sebesar 750 ribu dibayarkan. Dan itu adalah bentuk perhatian dari pemerintah kota Tangerang. Karena mereka mengabdi kepada masyarakat kota Tangerang,” kata Nurdin.

Nurdin berharap, anggota Tagana kita kedepannya menjadi lebih siap dan bergerak cepat jika terjadi bencana dan bisa segera melakukan aksi aksi membantu warga yang terkena dampak bencana.

BACA JUGA : Siaga Cuaca Ekstrem, Tagana Kota Tangerang Siapkan Ratusan Personil

“Bencana memang tidak lah kita inginkan bersama, namun dengan adanya peningkatan kompetensi seperti ini kita bisa meminimalisir dampaknya jika bencana itu sewaktu waktu terjadi,” ungkapnya.

” Kedepannya, kegiatan simulasi simulasi bencana seperti ini terus kita dorong terus. Dan saat ini saya punya kesempatan melihat rumah perlindungan dinsos kota Tangerang. Dimana, ada 7 penghuni yang kondisinya sudah baik baik saja. Serta fasilitas rumahnya pun kondisinya sangat baik,” kata Nurdin. (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *