• Caption Foto: Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tangerang beserta pegawai PLN berfoto bersama dengan peserta cooking vaganza

Tangerang, (BantenKita) – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berkolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tangerang menggelar program untuk mendorong penerapan gaya hidup praktis dan ramah lingkungan kepada masyarakat. Salah satu upaya tersebut adalah melalui penggunaan kompor induksi yang lebih efisien, mudah, dan aman.

Bertempat di Pendopo Bupati Kabupaten Tangerang, program bertajuk _Electrifying Lifestyle Vaganza_ ini dibuka dengan demo memasak bersama Chef Dini Dinda, dilanjutkan dengan lomba memasak menggunakan kompor induksi, Rabu (3/7/2024).

Ketua DWP Kabupaten Tangerang, Hj. Rismawati Maesyal Rasyid, turut hadir dan berbagi pengalamannya menggunakan kompor induksi. 

“Saya sangat senang dapat mencoba menggunakan kompor induksi. Menurut saya kompor ini praktis dan mudah digunakan. Selain itu, kompor induksi juga mudah dibersihkan sehingga sangat cocok untuk digunakan sehari-hari,” ujar Rismawati.

Lebih lanjut, Rismawati menyampaikan dukungannya kepada PLN yang aktif memperkenalkan penggunaan peralatan rumah tangga modern dan ramah lingkungan. 

“Kompor induksi merupakan terobosan luar biasa karena penggunaannya lebih hemat dibandingkan kompor gas, lebih nyaman, dan aman digunakan. Dengan menggunakan kompor induksi, kita turut mendukung program pemerintah dalam transisi energi,” tambahnya.

Sejalan dengan itu, General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menjelaskan bahwa penggunaan kompor induksi merupakan salah satu upaya dalam mendukung tercapainya tujuan pemerintah yaitu _Net Zero Emission_ pada tahun 2060. 

“Kita dapat memulai transisi energi dengan menggunakan berbagai peralatan yang tidak menghasilkan emisi dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini sudah banyak peralatan listrik yang memudahkan aktivitas kita secara praktis, efisien, dan ekonomis, seperti kompor induksi yang kita gunakan sekarang,” ujar Abdul Mukhlis.

Melalui _Electrifying Lifestyle Vaganza_ diharapkan masyarakat semakin terbuka terhadap inovasi dan teknologi yang dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan berkelanjutan. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *