Serang, (BantenKita) – Jasa Raharja Banten menyelenggarakan kegiatan JR Mengajar bagi mahasiswa dari
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ( Untirta ). JR Mengajar bertema “Risiko dan Asuransi” dengan pembicara Dian Kartika Sari, SE.,MM.,AAIK,CRP,AMRP, Kepala Bagian Administrasi PT Jasa Raharja Cabang Banten.

Dian Kartika menyampaikan bahwa identifikasi risiko perlu dilakukan, Dengan mengidentifikasi risiko, organisasi dapat lebih siap dan tanggap terhadap tantangan yang mungkin dihadapi, serta memanfaatkan peluang yang ada dengan lebih efektif.

Asuransi adalah mekanisme untuk mentransfer risiko dari individu atau organisasi kepada perusahaan asuransi. Asuransi memberikan kepastian finansial dengan memastikan bahwa ada dana yang tersedia untuk menutupi kerugian jika risiko terjadi. Hal ini penting untuk individu maupun bisnis dalam menjaga stabilitas finansial dan operasional mereka.

Pada kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi mengenai tugas pokok Jasa Raharja sebagai lembaga yang diberikan amanah oleh negara untuk melaksanakan Undang-Undang No. 33 dan 34 Tahun 1964. Jasa Raharja berperan penting dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, Jasa Raharja turut berperan dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas melalui berbagai program edukasi dan kampanye keselamatan jalan raya. yang bertujuan untuk
mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

Kegiatan Jasa Raharja Mengajar diharapkan akan terus memberikan kontribusi positif dalam edukasi dan pengembangan generasi muda, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *