Banten, (BantenKita) – Setelah sukses menyelenggarakan kegiatan perjanjian kerja sama dengan Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (HIMPERRA) dan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI), kini PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten kembali buktikan dukungan pembangunan hunian berkualitas di Provinsi Banten bersama PLN Icon Plus serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pengembang Indonesia (PI) Banten untuk menghadirkan layanan kelistrikan, internet, dan solusi digital sekaligus.

Sinergitas tersebut dituangkan melalui penandatanganan nota kesepahaman terkait penyediaan tenaga listrik baik penyambungan baru ataupun perubahan daya, penyediaan layanan internet, hingga solusi teknologi informasi untuk perumahan yang dibangun oleh Pengembang Indonesia (PI) di wilayah Provinsi Banten kedepannya. 

General Manager PLN UID Banten, Abdul Mukhlis dalam keterangan tertulis, Selasa (2/7/2024) menyampaikan bahwa PLN selalu bertransformasi guna memberikan solusi terbaik dalam upaya mempermudah para pengembang perumahan dalam menjalankan bisnisnya. Hal ini selaras dengan peran PLN dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“PLN terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi masyarakat, khususnya dalam sektor hunian. Kami berharap dapat menyediakan layanan kelistrikan yang andal serta layanan internet berkualitas yang akan meningkatkan kenyamanan dan produktivitas masyarakat di perumahan-perumahan baru. Apalagi melihat kondisi kelistrikan saat ini, PLN UID Banten sangat siap untuk melayani kebutuhan pasang baru listrik dan penambahan daya listrik,” kata Abdul Mukhlis

Selain menjamin kebutuhan listrik yang andal, PLN bersama PLN Icon Plus juga menyediakan layanan internet dan solusi teknologi informasi. Hal ini dilakukan melihat _trend_ perkembangan pembangunan perumahan yang saat ini mengarah pada hunian berbasis _smart home_.

“Harapan kami, kegiatan ini bisa menjadi salah satu momentum yang tepat bagi PLN UID Banten, untuk menunjukkan kepedulian dan dukungan kepada PI dalam membangun kawasan perumahan atau hunian yang _smart_ dan dilengkapi dengan akses internet yang andal,” jelas Abdul Muhlis.

Lebih lanjut Abdul Mukhlis berharap kerja sama ini dapat terjalin dengan lebih baik dan sama-sama menguntungkan sehingga jumlah masyarakat yang dapat memanfaatkan listrik dan layanan internet PLN semakin meningkat.

Senada dengan hal tersebut, Manager Penjualan dan Aktivasi Retail SBU Regional Jakarta dan Banten PLN Icon Plus, Ahmad Hidayat mengungkapkan PLN Icon Plus memiliki visi memberikan layanan teknologi berbasis digital secara total kepada seluruh pelanggan PLN sebagai jawaban tantangan dari masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan layanan internet berkualitas serta solusi teknologi informasi yang inovatif untuk mendukung kebutuhan penghuni dan pengembang. Saat ini Icon Plus tidak hanya memiliki layanan internet, namun kami juga mengembangkan layanan _smart home_ seperti layanan CCTV, monitor lampu, monitor penggunaan listrik dan lain sebagainya. Ini merupakan total solusi yang PLN Icon Plus tawarkan kepada seluruh pelanggan PLN,” pungkas Ahmad Hidayat.

Sementara itu, Ketua DPD PI Banten Iwan Nurdin mengungkapkan, kolaborasi ini memberikan banyak kemudahan bagi PI di Banten, dalam memperoleh layanan kelistrikan yang andal serta layanan internet yang tidak kalah baiknya.

“Ini merupakan terobosan yang bagus dari PLN, dalam hal ini kami merasa terbantu. Kami juga mengapresiasi upaya PLN dimana kita sebagai pengembang tidak dapat lepas dari PLN sebagai penyedia kelistrikan. Melalui kerja sama ini juga dapat memberikan keuntungan kami dalam menyediakan hunian yang sudah lengkap dengan listrik dan juga internetnya”, ujar Iwan.

Guna memperoleh kemudahan dalam mengakses layanan PLN, selain layanan _Contact Center_ PLN 123 yang dapat diakses pelanggan selama 24 jam. PLN juga menghadirkan Aplikasi PLN Mobile yang dapat di unduh melalui Google Play Store (Android) atau App Store (IOS) untuk bisa diakses oleh pelanggan kapanpun dan dimanapun. (Rid)

BalasTeruskanTambahkan reaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *