Tangerang(Bantenkita)- Ikatan Kang Nong Kota Tangerang bersama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang akan menggelar lomba tari melenggang nandak yang terbuka untuk umum. Kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian acara Festival Cisadane yang akan digelar 21 Juli 2024 mendatang.

Ketua Ikatan Kang Nong Kota Tangerang Muhammad Ridwan Himawan menjelaskan, Tangerang Melenggang adalah salah satu program kerja Kang Nong Kota Tangerang. Dengan tema “Menari dalam Raga, Irama dan Cinta Budaya” sebagai wadah untuk menampung, menyalurkan dan meningkatkan bakat tari dari anak-anak remaja, serta memberi peluang dalam melestarikan budaya.

“Tarian nandak adalah tari pergaulan remaja Kota Tangerang yang menghibur pada setiap tahun pemilihan kang nong dalam malam puncak grand final. Tarian ini menggambarkan keceriaan dan kesenangan para remaja, serta memperkenalkan budaya Kota Tangerang salah satunya Festival Pehcun,” ujar Ridwan dalam keterangannya.

Lanjut Ridwan, pendaftaran lomba tari nandak ini dibuka 3-12 Juli mendatang dengan mengisi pendaftaran melalui link bit.ly/DaftarTangerangMelenggang2024. Dengan total hadiah sebesar Rp30 juta, lomba ini terbuka untuk umum dengan rentang usia 11-17 tahun yang dibuktikan melalui kartu pelajar/kartu keluarga yang dilampirkan.

“Lomba tari nandak ini bersifat kelompok dengan anggota minimal 6 hingga 10 orang. Di mana pada saat audisi mereka akan menari dengan musik yang telah disiapkan oleh kami. Serta kostum yang digunakan minimal menggunakan baju sadariyah atau mengkreasikan kostum nandak kang nong dengan ciri khas Kota Tangerang,” ujar Ridwan.

Sementara itu, pada saat pendaftaran melampirkan foto kelompok dan diwajibkan untuk follow instagram @kangnongkotatangerang dan mengikuti technical meeting 17 Juli 2024 di Kantor Disbudpar Kota Tangerang. Lebih lengkapnya bisa kunjungi bit.ly/TangerangMelenggang2024. (dty)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *