Tangerang(Bantenkita)- Mengusung tema Manjadda Wajada, Festival Al-A’zhom Kota Tangerang akan dibuka besok hingga 17 Juli mendatang, di area masjid dan Taman Elektrik Puspem Kota Tangerang. Tak hanya akan dimeriahkan dengan sederet stand UMKM, Festival Al-A’zhom ke-11 ini juga akan menghadirkan sederet stand pelayanan publik, untuk masyarakat Kota Tangerang.

Ketua Panitia Festival Al-A’zhom Agus Subarkah menjelaskan, kurang lebih ada enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membuka stand pelayanan publik. Yaitu, DPMPTSP Kota Tangerang dengan layanan pembuatan NIB gratis, konsultasi perizinan, klinik LKPM dan konsultasi PBG.

Disdukcapil Kota Tangerang dengan layanan kependudukan perekaman e-KTP, KIA, KK dan lainnya. DKP Kota Tangerang dengan menghadirkan produk-produk hasil panen KWT hingga sembako murah.

Dinkes Kota Tangerang membuka cek kesehatan dan konsultasi gratis. Diskominfo Kota Tangerang yang akan menghadirkan layanan informasi dari seluruh media yang dimiliki.

“Selain itu, ada juga stand Bapenda Kota Tangerang yang akan menghadirkan konsultasi PBB dan BPHTB, pembayaran PBB-P2 dan lainnya,” jelas Agus, dalam keterangannya pada Jumat (5/7/24).

Lanjut Agus, Festival Al-A’zhom ke-11 ini mengusung tema Manjadda Wajada, dan akan dibuka Sabtu (6/7) besok dengan Do’a Akhir tahun 1445 Hijriah dan awal tahun 1446 Hijriah serta launching DMI Cinta Masjid pukul 15.30 wib. Dilanjut, Tabligh Akbar pukul 20.00 wib bersama Habib Geys A Assegaf.

“Rangkaian lainnya, juga akan dimeriahkan dengan jalan sehat sarungan batik, tabuh bedug, tabligh akbar, lebaran anak yatim, pramuka cinta masjid serta puluhan stand kuliner halal food Nusantara dan kuliner khas Timur Tengah,” serunya.

“Sedangkan bintang tamu yang akan didatangkan ialah Habib Geys A. Assegaf, Ustaz Pantun KH. Taufiqurrahman, S.Q, Gambus Sholawat The Costum, Gambus L-Qusyairi, Gambus El Gibran, serta Canda dan Dakwah bersama Ustaz Hasan Kosasih juga Aziz Gagap,” tambah Agus.

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *