Ciledug, (BantenKita) – PT Jasa Raharja selaku penjamin pertama korban kecelakaan lalulintas jalan dan penumpang umum selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Berbagai inovasi sudah di kembangkan, kali ini PT Jasa Raharja Perwakilan Tangerang melalui aplikasi JRCare berusaha mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada korban kecelakaan lalu lintas.

Guna mendorong percepatan implementasi aplikasi JRCare bagi korban kecelakaan lalu lintas. PT Jasa Raharja PerwakilanTangerang melakukan sosialisasi aplikasi JRCare kepada manajemen Rumah Sakit Sari Asih Ciledug, Selasa (2/7/2024).

Petugas PT Jasa Raharja Perwakilan Tangerang, Andini menyampaikan, JRCare merupakan aplikasi yang bertujuan untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan biaya rawatan yang diterima korban kecelakaan lalu lintas. JRCare merupakan aplikasi yang berisi katalog formularium obat, alat kesehatan, standar biaya jasa dokter dan jasa perawatan korban kecelakaan.

Rumah sakit nantinya bisa menggunakan aplikasi JRCare untuk pengadaan obat dan alkes yang sesuai dengan formularium yang telah disusun di dalam aplikasi tersebut. JRCare mempermudah pelaksanaan procurement rumah sakit dan kepastian stok produk di rumah sakit.

“Petugas Jasa Raharja Perwakilan Tangerang secara menyeluruh melakukan sosialisasi di rumah sakit guna mempercepat implementasi aplikasi JRCare dan kami inginbahwa seluruh jajaran di rumah sakit dapat memahami tentang aplikasi JRCare ini” jelas Andini.

“Hadirnya Standar Pelayanan Pasien Kecelakaan Lalu Lintas melalui aplikasi JR-Care ini karena dinilai perlu adanya standar yang diberikan oleh rumah sakit kepada pasien kecelakaan lalu lintas atas besaran santunan yang diberikan oleh Jasa Raharja meliputi biaya obat, alat kesehatan, biaya dokter dan biaya perawatan agar dana yang disalurkan menjadi tepat guna.” lanjut Andini.

“Diharapkan dengan adanya inovasi dari aplikasi JRCare ini, JasaRaharja dapat meningkatkan pelayanan terbaik kepada korban kecelakaan lalu lintas danmeningkatkan sinergitas dengan rumah sakit serta stakeholder” tutup Andini. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *