Kota Tangerang – Kampus Raharja memberikan apresiasi berupa hadiah uang pembinaan dan beasiswa gratis kepada salah satu mahasiswanya yang telah berhasil meraih Medali Perak Compound Putra di ajang ASEAN University Games (AUG) 2024 yang ke-21, yang berlangsung di Surabaya dan Malang dari tanggal 25 Juni hingga 6 Juli 2024 kemarin.

Buktinya kualitas pembinaan dan juga pendidikan pada salah satu kampus yang ada di kota Tangerang sangat jelas terlihat dari raihan prestasi yang dihasilkan oleh salah satu dari mahasiswa Prodi Sistem Informasi yaitu Kevin Juliano Fathananda.

” Intinya dari kampus, bukan hanya prestasi semacam ini saja. Akan tetapi Universitas Raharja sudah banyak meraih prestasi baik nasional dan juga Internasional. Dari ajang ini kan 11 negara mengikutinya. Sedangkan kita perwakilan dari Indonesia yang berhasil keluar sebagai pemenang. Menurut saya ini merupakan sebuah kebanggaan bagi negara juga pastinya. Oleh karena itu saya selaku rektor Ingin sekali masyarakat memahami bahwa kualitas pendidikan yang berkualitas itu bukan hanya seremonial, tetapi ditunjukan dengan bukti nyata,” ucap Abas Sunarya, Rektor Universitas Raharja saat diwawancarai awak media pada Rabu (10/07/2024) di gedung kampusnya yang beralamat di Modern, Jl. Jenderal Sudirman No.40, Cikokol, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15117.

” Kita paham bahwa menuntut ilmu itu tidak selamanya. Paling juga 4 sampai 5 tahun. Namun, yang lebih lama ini di lingkungan masyarakat langsung. Jadi kalau dengan hasil didiknya baik dan mendapatkan pengakuan secara nasional dan internasional. Artinya kita sudah menempa SDM masyarakat kita. Sehingga bis berkompetisi di dalam ataupun luar negeri,” tambahnya.

BACA JUGA : Menpora: Indonesia Siap Sebagai Tuan Rumah Kejuaraan Dunia 2025

” Ini adalah capaian prestasi yang luar biasa dan patut diapresiasi oleh pemerintah daerah dan juga pemerintah pusat. Dari sini saja sudah terlihat, bahwa ini merupakan bentuk nyata kampus Raharja memiliki program pendidikan dengan baik. Sehingga bisa menjadi jaminan bagi alumninya untuk mendapatkan tempat yang baik di leading sektor manapun,”

Apakah ada program pembinaan bagi siswa berprestasi di kampus Raharja?

” Kalau itu kita dari dulu punya program kampus untuk melakukan pembinaan kepada mahasiswa yang memiliki kompetensi dan kita dorong sampai tingkat dunia secara keseluruhan. Itu semua demi menjadi kebanggan bagi bangsa, pemerintah dan juga milik masyarakat pastinya,”

” Jujur, kalau dari kampus kita fasilitasi terus untuk mahasiswa yang berkompetensi sangat baik seperti ini. Maka dari itu kita mengapresiasi nak Kevin ini dengan beasiswa kuliah gratis dan juga ada uang pembinaan dari kami,” ungkapnya.

Rasa senang dan haru tercuat dari wajah Kevin saat diwawancara awak media pada Rabu (10/07/2024) di gedung Universitas Raharja siang tadi.

Lelaki asal Sepatan Kabupaten Tangerang ini mengaku kalau dirinya sudah mempersiapkan dari jauh jauh hari untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut.

” Kalau persiapan sudah lama, alhamdulilah selama bertanding itu lawan yang paling tangguh adalah dari Malaysia. Sehingga saya berada di peringkat ke dua dalam kejuaraan yang diikuti oleh 11 negara dan ratusan atlit,” ungkapnya.

Bukan hanya itu saja, lanjut Kevin, dari dulu hingga saat ini pihak kampus selalu support saya. Mulai dari saya jarang masuk kuliah, lantaran fokus untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Mulai dari waktu saya latihan, sampai mengikuti pertandingan di luar negeri kemarin.

” Yang memotivasi saya itu adalah keyakinan saya selagi mau berusaha dan berdoa kepada yang maha kuasa. Jadi, gak ada yang gak mungkin bagi saya untuk berjuang semaksimal mungkin dalam mencapai impian,”

” Saya kalah di final melawan Malaysia, dan dari situ menjadi motivasi untuk saya berlatih dan mengasah terus kemampuan. Sebelumnya saya sudah mengikuti even internasional Sea Games di Filipina dan kalah di final saat perebutan medali perunggu. Target dan harapan saya ke depan itu, indonesia besok mengirim Universiade untuk pertandingan Olimpiade antar Mahasiswa di Jerman nanti dan saya bisa merebut medali emas di kejuaraan tersebut,” harapnya. (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *