Bakal Ada Si “Gampang” Di Pandeglang

Pandeglang, (BantenKita) – Kehadiran si “Gampang” di Kabupaten Pandeglang pada bulan April nanti akan berdampak pada investor, karena si “Gampang” ini digadang-gadang akan lebih mempermudah para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Pandeglang.

“Si Gampang ini adalah sebuah aplikasi, dimana sistem aplikasi ini menyuguhkan sebuah gambaran peta geografis terkait dengan potensi investasi,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pandeglang Ida Novaida saat Sosialisasi Si Gampang di Ruang Rapat Kantor DPMPTSP, Jumat (14/1/2022).

Ia menambahkan aplikasi si Gampang ini bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat Pandeglang dan bagi para pengusaha.

“Nantinya diaplikasi ini para investor bisa melihat langsung potensi daerah mana saja yang cocok buat investasi, misalnya dibidang pertanian, dimana investor tinggal mengklik aplikasi si Gampang daerah mana saja yang cocok buat investasi,” ucap Ida.

Menurut Ida, aplikasi si Gampang ini menyajikan semua data dan gambaran di bidang pertanian, pariwisata, perikanan, peternakan, pertambangan, perumahan, tata ruang dan infrastruktur, pokoknya semua yang terkait dengan investasi ada di aplikasi ini,” terang Ida.

“Aplikasi si Gampang merupakan sebuah sistem teknologi dalam memberikan kemudahan akses informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat luas yang ingin melakukan investasi di Pandeglang, dan rencananya aplikasi si Gampang ini akan launching pada bulan April mendatang,” tuturnya.

Sementara itu, Pj.Sekda Pandeglang Taufik Hidayat mengatakan Pemkab Pandeglang terus berupaya melakukan terobosan dan inovasi untuk mempermudah para investor yang ingin ber investasi di Kabupaten Pandeglang,” katanya.

“Dengan hadirnya aplikasi ini nanti para investor bisa mengakses langsung di handphone tentang peta geografis dan potensi investasi di Kabupaten pandeglang,” pungkasnya. (Rid/Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *