Pemkot Serang dan MasterChef Season 7 Kampanyekan Kompor Induksi dalam “Fun Electric Cooking”

Serang, (BantenKita) – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten secara masif mendorong penerapan gaya hidup dengan menggunakan peralatan berbasis listrik dalam kehidupan sehari-hari (electrifying lifestyle), salah satunya dengan menggelar “Collabolectric Event” bertajuk “Fun Electric Cooking”, Selasa (28/6/2022.

Bertempat di kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara, Program ini merupakan kolaborasi PLN dengan Pemerintah Kota Serang dalam upaya mensosialisasikan “Electrifying Lifestyle” dan Transisi Energi kepada masyarakat Kota Serang.

Ikut memeriahkan kegiatan ini Chef Jerry Andrean, Juara MasterChef Season 7 membuka acara dengan melakukan demo masak menggunakan kompor induksi. Diakuinya memasak menggunakan kompor induksi lebih mudah dan praktis.

“Pengalaman saya menggunakan kompor induksi sangat menyenangkan karena praktis dan mudah digunakan. Selain itu kompor induksi juga mudah dibersihkan sehingga sangat cocok digunakan sehari-hari,” Jelas Jerry.

Wali Kota Serang Syafrudin yang turut hadir dalam kegiatan ini juga menyampaikan pengalamannya menggunakan kompor induksi.

“Kompor induksi merupakan terobosan yang luar biasa karena penggunaannya yang lebih hemat dibandingkan kompor gas, selain itu juga lebih nyaman dan aman untuk digunakan,” ujar Syafrudin.

Pada kesempatan ini pula Syafrudin menyampaikan apresiasinya terhadap PLN sebagai penyelenggara kegiatan. Diungkapkannya bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam sinergi mensosialisasikan “Electrifying Lifestyle” kepada masyarakat Kota Serang.

“Kami dari pemerintahan Kota Serang sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya kita bersama dalam mensejahterakan masyarakat Kota Serang melalui gaya hidup baru menggunakan kompor induksi dengan berbagai manfaatnya,” Tutup Syafrudin.

Pada acara yang dirangkaikan dengan lomba memasak dan sosialisasi aplikasi PLN Mobile ini, Manager UP3 Banten Utara Aep Saepudin menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan agar kompor induksi lebih membumi lagi terkhusus di kalangan masyarakat Kota Serang.

“Dengan kompor induksi memasak dapat lebih cepat karena mudah mengatur suhu, lebih tepat karena terdapat menu timer, lebih hemat jika dibandingkan dengan kompor gas dan lebih sehat tanpa emisi karbon. Untuk itu mari kita bersama-sama ikut beralih menggunakan kompor induksi,” jelas Aep.

Selain itu sebagai bentuk sinergi PLN dengan perumahan swasta untuk menggalakkan penggunaan kompor induksi, pada kegiatan ini PLN melakukan penyerahan secara simbolis layanan ekstra daya kompor induksi kepada PT Prakarsa Rahayu Putera, PT Citra Pradipta KSO, PT Griya Lingkar Persada dan PT Infinity Trinity Jaya.

Turut hadir dalam kegitan ini Syafrudin selaku Wali Kota Serang, Roni H. Adali selaku Ketua DPD REI Banten, Aep Saepudin selaku Manager UP3 Banten Utara, Hj Ade Jumaiah Syafrudin selaku Ketua PKK Kota Serang, Linda Sandika Aflianto selaku Ketua PIKK PLN UID Banten, Bhayangkari Polres Serang Kota, Persit Kodim 0602/Serang dan Dharma Wanita Bapeda Kota Serang. (Rid/Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *