Cilegon, (BantenKita) – Jaringan nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Pengurus Daerah Kota Cilegon, Senin (04/07), lahir memproklamirkan untuk memberikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju mencalonkan diri pada pemilihan presiden pada tahun 2024 mendatang.

Jaringan nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Pengurus Daerah Kota Cilegon ini mengaku Jarnas ABW ini dibentuk sebagai langkah dalam mengawal Anies Baswedan yang dinilai cocok untuk didukung dan didorong sebagai calon presiden. 

Bambang R Hadi selaku Penasehat dan Rebudin selaku Ketua Jarnas ABW Pengda Kota Cilegon saat ini Jarnas ABW Kota Cilegon baru sekedar melakukan sosialisasi untuk memperkenalkan sosok Anies Baswedan di Kota Cilegon. Hal ini diakui sebagai salah satu upaya para relawan untuk meningkatkan elektabilitas Anies Baswedan. Namun pengurus Jarnas ABW Pengurus Daerah Kota Cilegon memastikan, Jarnas ABW Kota Cilegon akan segera dideklarasikan.

“Memproklamirkan bahwa Jarnas sudah ada dan akan Istiqomah memperjuangkan dan mensosialisasikan siapa Anies Baswedan agar lebih dikenal masyarakat. Tentunya kedepan akan menjelaskan terkait apa program nya kalau nanti sudah resmi menjadi capres,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua Jarnas ABW Pengda Kota Cilegon, Sofwan Marjuki salah satu relawan Jarnas ABW menjelaskan, sosok Anies Baswedan merupakan sosok yang dinilai paling amanah untuk didukung maju pada Pilpres mendatang, terlebih jika berbicara sosok yang mudah diterima dengan kultur masyarakat Kota Cilegon.

“Kultur masyarakat Cilegon berbeda dengan daerah lain. Dari sekian banyak capres, Anies Baswedan yang mendekati kultur masyarakat Cilegon hanya Anies Baswedan,” Jelas Sofwan.  (Sus/Ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *