Serang, (BantenKita) – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Pemerintah Provinsi Banten di Lapangan Upacara Sekretariat Daerah Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Minggu (1/10/2023)

“Salam Pancasila,” ucap Al Muktabar usai memimpin upacara.

“Hari ini Tanggal 1 Oktober 2023 memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Kita akan terus menggelorakan Pancasila adalah pemersatu Bangsa Indonesia,” tambahnya.

Al Muktabar meyakini, dengan dasar yang kuat, Indonesia akan terus berkembang dengan segala perspektif pembangunan, Pemerintahan, dan kemasyarakatannya. 

“Generasi muda untuk Indonesia Emas 2045, adalah generasi penerus yang harus kita persiapkan dengan dasar-dasar yang kuat,” ungkapnya.

“Pemahaman Pancasila harus mendarah daging pada semua masyarakat Indonesia,” tambah Al Muktabar.

Ditambahkan, dalam rangka bonus demografi perlu mentransformasi dan menguatkan nilai-nilai Pancasila. Khususnya, kepada para generasi penerus.

“Satu di antara momen peringatan ini adalah mengkonsolidasikan sikap kita, merefleksi pada masa lalu, kondisi kekinian, dan ke depan. Selalu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan dasar Pancasila,” ucap Al Muktabar.

“Harapannya, para generasi muda akan tangguh dan kuat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tambahnya.

Al Muktabar optimis, transformasi nilai-nilai Pancasila kepada para generasi penerus akan berlangsung alami. Pasalnya, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila bersumber dari nilai-nilai dasar bangsa Indonesia. Sehingga nilai-nilai itu pada dasarnya sudah berjalan dalam kehidupan sehari-hari oleh para pemuda.

“Pancasila akan kita jaga terus. Akan kita abadikan sebagai Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *