Jambi, (BantenKita) – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri Penutupan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Al-Hadits (STQH) Tingkat Nasional ke-XXVII Tahun 2023 di Provinsi Jambi, Senin (6/11/2023) malam.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar menyampaikan terima kasih atas semua yang telah diberikan atau ditampilkan oleh Kafilah Provinsi Banten dalam mengikuti STQH Tingkat Nasional ke-XXVII Tahun 2023 di Provinsi Jambi.

“Kita telah berusaha dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan ke depannya kita bisa mewujudkan apa yang kita cita-citakan dengan bersama,” ungkap Al Muktabar.

“Tentu kafilah kita telah berusaha dengan maksimal, akan tetapi kita harus terus memperkuat hal tersebut. Sehingga kita mencapai apa yang kita harapkan,” sambungnya.

Al Muktabar menuturkan, pada STQH Tingkat Nasional ke-XXVII Tahun 2023 diharapkan dapat menjadi momentum untuk menanamkan penguatan nilai-nilai yang menjadi landasan bagi tata kehidupan dalam berbangsa dan bernergara.

“Yang kita harapkan dari keteladanan itu menjadi fundamental bagi tata kehidupan kita,” katanya.

Mengenai dengan penyiapan generasi muda ke depan, menurut Al Muktabar, untuk menyambut bonus demografi generasi muda perlu dibekali dengan sikap mental yang yang baik dan beriman.

“Tentu itu akan menjadi modal dasar kita dalam pembentukan karakter bangsa,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada STQH Tingkat Nasional ke-XXVII Tahun 2023 Jambi,  Kafilah Provinsi Banten mengikuti 4 cabang dan 8 golongan yang terdiri dari  54 orang. STQH Tingkat Nasional XXVII Tahun 2023 berlangsung dari tanggal 29 Oktober s.d 7 November 2023 di Provinsi Jambi. (Rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *