Tangerang(BantenKita)- Scandinavian dinobatkan sebagai masyarakat yang paling bahagia di dunia rasanya sudah tidak asing lagi diketahui oleh masyarakat dunia, dalam World Happiness Report, sebuah survey tahunan yang dibuat oleh Jaringan Solusi Pembangunan Berkelanjutan PBB, mengurutkan tingkat kebahagiaan dunia pada tahun 2018, negara-negara Skandinavia seperti Finlandia, Denmark dan Swedia menempati peringkat teratas. Predikat Negara paling bahagia di dunia ini dipengaruhi berbagai faktor, diantaranya sistem keamanan sosial, kesehatan, pendidikan, serta gaya dan filosofi hidup yang sering disebut sebagai kunci sukses dalam memperoleh kebahagiaan.


Filosofi hidup ala Scandinavia seperti Hygge dan Lagom banyak menarik perhatian dunia bahkan diikuti oleh negara lain seperti Inggris. Hygge berasal dari Denmark, kata ini dapat diterjemahkan sebagai meluangkan waktu dari kesibukan sehari-hari untuk berkumpul dengan orang-orang tersayang atau menikmati waktu sendiri dengan membaca buku disebelah perapian. Hygge erat kaitannya dengan “ketenangan jiwa” dan merayakan kebahagiaan kecil dalam hidup.


Sementara Lagom merupakan gaya hidup ala masyarakat Swedia, Lagom secara harafiah memiliki arti not too little, not too much atau sepadan dengan istilah “seimbang”, dapat dibilang merupakan kebalikan dari Hygge yang cenderung mengarah pada perilaku konsumtif. Lagom menerapkan gaya hidup minimalis yang menghadirkan paradoks less is more, digunakan sebagai standar gaya hidup seimbang masyarakat Swedia.


Filosofi Lagom ini diadopsi oleh Skandinavia Apartment sebagai brand tagline dan menjadi fokus utama yang dihadirkan dalam setiap garis desain unit dan fasilitas demi meningkatkan kualitas hidup dan kebahagiaan penghuninya. Kali ini, Skandinavia Apartment berkolaborasi dengan IKEA, sebuah peritel perabot rumah dan furniture yang berasal dari Swedia, menghadirkan 2 tipe unit yang dirancang langsung oleh IKEA dengan scandinavian design yang modern, fungsional namun tetap hangat dan menciptakan suasana tinggal yang lebih baik serta nyaman.


“Kerjasama dengan IKEA merupakan kolaborasi yang sangat tepat dalam upaya kami menghadirkan ruang tinggal di Skandinavia Apartment sesuai dengan inspirasi gaya hidup negara-negara di Swedia, Finlandia, dan Denmark,” ujar Hene Putro, General Manager Skandinavia Apartment pada Open House, Sabtu, 02/12.

Melalui kerjasama ini, Pengembang mengharapkan IKEA membawa desain interior khas Swedia yang dihadirkan melalui 2 tipe pilihan desain, yakni tipe modern, dimana warna-warna natural dan warm seperti hijau, cokelat dan oranye akan mendominasi desain unitnya, serta tipe tradisional, dimana warna-warna terang seperti putih, baby blue dan pastel pink akan mendominasi tone colour desain unitnya.


2 show unit ini resmi dipasarkan sejak Sabtu, 2 Desember 2023, dimana pada hari yang sama juga dilaksanakan Launching Ceremony prosesi pengguntingan pita oleh kedua belah pihak, Skandinavia Apartment dan dan IKEA Indonesia. Tak hanya itu, Skandinavia Apartment juga masih memberikan promo cicilan hingga 120 kali tanpa DP untuk unit-unit baru ini. (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *