Pandeglang, (BantenKita) – Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang memberikan santunan bagi guru ngaji, marbot masjid dan mushola serta guru madrasah yang ada di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Penyaluran santunan bagi para guru ngaji, guru madrasah serta santunan marbot tersebut dipusatkan di Masjid Jami Anwarul Hidayah tepatnya di Kp.Paojan Desa Mekarjaya Kecamatan Panimbang, Selasa (12/12/2023).

Penyaluran santunan secara simbolis diserahkan langsung kepada para penerima santunan oleh Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta didampingi Ketua Baznas Pandeglang Pery Hasanudin.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Baznas Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan pemberian santunan untuk guru ngaji sebanyak 678 orang tersebar di 35 Kecamatan, masing – masing mendapatkan santunan sebesar Rp 250 ribu dengan jumlah total bantuan sebesar Rp 169,500,000, “katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan untuk santunan guru madrasah ada sekitar 50 orang, masing – masing mendapatkan santunan sebesar Rp 500 ribu, dengan jumlah total bantuan sebesar Rp 25 juta, sedangkan untuk santunan marbot masjid dan mushola sebanyak 50 orang setiap penerima bantuan mendapatkan santunan sebesar Rp 500 ribu dengan jumlah total bantuan Rp 25 juta rupiah, “ucapnya.

Selain pemberian bantuan untuk guru ngaji, guru madrasah dan bantuan marbot masjid dan mushola, Baznas Kabupaten Pandeglang juga memberikan bantuan modal dan pengembangan usaha kecil untuk 35 orang, masing-masing mendapatkan bantuan modal usaha sebesar Rp 1,5 juta rupiah, dengan total nominal bantuan sebesar Rp 52,500.000, “terangnya.

“Hari ini kita menyalurkan empat jenis bantuan, ada santunan guru ngaji, guru madrasah, santunan marbot masjid dan mushola serta bantuan modal pengembangan usaha kecil, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan mampu meningkatkan perekonomian dan kesejehteraan masyarakat, “tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengapresiasi berbagai program dan bantuan Baznas Kabupaten Pandeglang, hal ini tentu saja seiring dengan program pemerintah daerah dalam upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang.

“Kami sangat mengapresiasi, tentu saja program bantuan ini sangat menyentuh masyarakat, hal itu sejalan dengan program pemerintah daerah, yang berkomitmen untuk terus meningkatkan ekonomi dan kesejehteraan masyarakat, “pungkasnya. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *