Tangerang(BantenKita)- Ajang kompetisi bergengsi Tangerang Futsal Competition 2023 kembali digelar. Pertandingan yang memperebutkan piala Wali Kota Tangerang tersebut diikuti 50 tim pelajar dari berbagai SMA/SMK/MA se-Tangerang Raya. Setelah melewati babak penyisihan, kini pada final match tersebut mempertemukan SMA PGRI 109 Kota Tangerang melawan SMK Negeri 2 Kabupaten Tangerang, berlangsung di GOR Gondrong/ Kota Tangerang, Minggu (17/12/2023). 

Pada final match ini hadir pula Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, didampingi Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang, beserta perwakilan Asosiasi Futsal Kota Tangerang, dan Polres Metro Tangerang Kota. 

“Alhamdulillah pertandingan yang paling ditunggu pelajar se Tangerang Raya kembali digelar, sebagai ajang silaturahmi sekaligus menentukan tim futsal terbaik sekolah SMA sederajat di Tangerang Raya pada tahun 2023,” tutur Rama Hardiman Getar, Ketua Pelaksana, dari Tangerang Kreatif dalam keterangannya.

Pertandingan yang terlihat begitu sengit, memperlihatkan tim dari SMA PGRI 109 Kota Tangerang terus mencetak gol. Mereka mampu menaklukkan SMKN 2 Kabupaten Tangerang dengan skor akhir 2-0. Dudung Hermawan, pelatih tim futsal SMA PGRI Kota Tangerang, mengaku puas dengan performa timnya dalam pertandingan final melawan SMKN 2 Kabupaten Tangerang. 

“Tentunya ini merupakan kemenangan pertama kami di tahun ini, setelah tahun lalu berada di posisi runner up. Saya bangga dengan performa dari tim SMA PGRI 109 Kota Tangerang yang tetap mempertahankan skor unggul selama pertandingan berlangsung,” ucapnya. 

Ia pun berharap Tangerang Futsal Competition menjadi ajang silaturahmi antar pelajar. Serta bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya, untuk melahirkan atlet futsal terbaik. “Pastinya diharapkan tak hanya se-Tangerang raya, namun ajang seperti ini bisa tingkat Nasional,” kata Dudung. 

Hasil akhir Tangerang Futsal Competition 2023, tentunya SMK Negeri 2 Kabupaten Tangerang, keluar sebagai Juara 2, dan SMA Negeri 3 Kabupaten Tangerang meraih Juara 3. Tak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada  Ilham Dwi Kurniawan, dari SMA PGRI 109 Kota Tangerang, sebagai Pemain Terbaik, lalu Raden Noval Kanafi, dari SMKN 2 Kabupaten Tangerang, sebagai pencetak gol terbanyak selama pertandingan. Serta Best supporters yang diraih Ultras Dewata dari SMA Dewantoro Kota Tangerang.(ditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *