Tangerang(BantenKita)- Dalam persiapan menghadapi Pemilu 2024, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengambil langkah aktif dengan memperbarui data kependudukan dengan perekaman KTP elektronik pemilih pemula. 

Seperti petugas pelayanan Kecamatan Cibodas yang melakukan Pelayanan Keliling KTP-el Pemula, setiap harinya dari satu sekolah ke sekolah lainnya. Camat Cibodas, Buceu Gartina mengungkapkan ini menjadi layanan jemput bola, selain tetap dibukanya gerai pelayanan di kecamatan maupun disetiap kelurahan. 

 “Fokus utama perekaman KTP tertuju kepada pemilih pemula yang bersekolah di wilayah Kecamatan Cibodas. Sehingga, anak-anak yang sudah memasuki umur 17 tahun, bisa segera mendapat haknya, untuk mengikuti Pemilu 2024 ini,” ungkap Buceu dalam keterangannya.

Ia pun menjelaskan, perekaman KTP-el ini merupakan salah satu kewajiban pemerintah dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) kepada masyarakat. “Selain jemput bola ke sekolah-sekolah, untuk memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat, Kecamatan Cibodas juga membuka Gebyar Pelayanan Sabtu-Minggu selama Januari dan Februari secara penuh,” katanya. 

“Perekaman tersebut, langsung diadakan dengan cara mendekati mereka para pemohon. Agar masyarakat tidak lagi jauh-jauh, kita yang samperin. Dengan begini, juga menjadi solusi mereka yang terhalang waktu kerja atau sekolah,” tukas mantan Kabag Prokom Setda Kota Tangerang ini.(Aditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *