Tangerang(BantenKita)- Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, menyebut Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Tangerang Tahun 2025-2045 memiliki peran yang sangat penting dalam melanjutkan tahapan-tahapan pembangunan yang telah dilakukan dalam RPJPD periode 2005-2025.

“Hal yang sangat penting adalah menjaga momentum dan keberlanjutan pembangunan. Apalagi masa kepemimpinan berganti setiap 5 tahun sekali, sehingga diperlukan suatu mekanisme penyelenggaraan pemerintahan untuk memastikan keberlanjutan pembangunan,” ujar Nurdin dalam keterangannya di Hotel Dprima, Kamis (11/1).

Nurdin, menyebut, Dokumen RPJPD yang disusun secara komprehensif dapat menjadi titik strategis sekaligus acuan guna menerapkan sistem pengawasan, monitoring dan juga evaluasi terhadap kinerja pembangunan dan pelayanan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

“Masyarakat juga dapat melihat dan menilai apakah jalannya pembangunan sudah sesuai atau belum. Apa yang masih harus diperbaiki dan belum terselesaikan. Nah, ini yang harus dimasukkan ke RPJPD selanjutnya agar keberlanjutan pembangunan dapat terus berjalan sesuai dengan  aturan yang sudah ditetapkan dalam rencana pembangunan Kota Tangerang,” beber Nurdin.

“Jadi yang kurang kita perbaiki dan yang sudah bagus kita tingkatkan lagi,” tambahnya.

Untuk itu, Nurdin, mengajak kepada seluruh pihak beserta para pemangku kepentingan agar dapat terus meningkatkan kolaborasi serta sinergi agar keberlanjutan pembangunan kota dapat terus berjalan guna mewujudkan Kota Tangerang yang berakhlakul karimah dan berdaya saing.

“Karena itulah forum konsultasi publik ini digelar agar dapat menghimpun berbagai gagasan serta ide yang dapat kita tuangkan dalam rancangan awal RPJPD ini,” tukas Nurdin.(Aditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *