Tangerang(BantenKita)- Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, melaksanakan ibadah Salat Zuhur berjamaah sekaligus bersilaturahmi dengan para pedagang Pasar Anyar di Masjid Al-Jihad, Pasar Anyar, Rabu, (31/01).

Pj wali kota, mengungkapkan, selain untuk mempererat silaturahmi, kunjungannya kali ini juga dalam rangka dialog dengan para pedagang terkait pengembangan pasar.

“Terutama terkait fasilitasi yang kita upayakan ke depan untuk para pedagang dengan mengutamakan semangat kolaborasi,” tutur Dr Nurdin dalam keterangannya.

Lebih lanjut, dalam dialog tersebut, Mantan Bupati Aceh Jaya ini,  juga turut menjelaskan tindak lanjut terkait usulan para pedagang basah dan daging yang meminta relokasi di Pasar Mambo.

“Untuk Pasar Mambo sendiri sudah kita ukur dan kita layout dan sudah kami komunikasikan dengan teman-teman perwakilan pedagang untuk nantinya bisa diteruskan kepada para pedagang lainnya,” ungkap Dr. Nurdin.

Di mana dari proses perencanaan awalnya, lanjut Dr. Nurdin, sudah sama-sama kita ketahui berapa luasnya, berapa ukurannya sehingga rekan-rekan siap dengan kondisi yang tersedia. 

“Nah, ini merupakan salah satu bagian dari upaya kita dalam mendorong pendekatan persuasif, yakni  mendengarkan aspirasi para pedagang untuk kemudian kita formulasikan dalam action,” imbuhnya.

Pria kelahiran Aceh ini, juga mengungkapkan, selama berjualan di tempat relokasi, para pedagang dibebaskan dari biaya sewa sampai nanti kembali lagi ke Pasar Anyar usai revitalisasi.

“Baik yang di Plaza Shinta maupun Mal Metropolis semuanya tidak dikenakan biaya sewa,” tukasnya.(ditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *