Serang, (BantenKita) – Tim Desk Pemilu-Pilkada Kabupaten Serang melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam menyamakan persepi terkait proses pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sebagai upaya, untuk menyukseskan pemilu berjalan damai dan aman sesuai aturan yang berlaku.

Rakor yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) di pimpim oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda), Nanang Supriatna di Aula KH. Syam’un pada Senin, 12 Februari 2024. Turut hadir Kepala Bakesbangpol Epi Priatna, Inspektur Kabupaten Serang Rudi Suhartanto, unsur Forkopimda dan Pemkab Serang.

Pj Sekda Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengatakan kaitan kaitan dengan pembentukan Tim Desk Pemilu-Pilkada dalam artian untuk menyupport pelaksanaan dalam upaya menyukseskan Pemilu pada 14 Februari 2024. ”Jadi kita support KPU, Bawaslu oleh anggota desk pemilu dan pilkada yang memang itu aturannya ada Forkopimda yang terlibat dan semua unsur Pemda,”ujarnya usai rakor.

Nanang menegaskan, jika Tim Desk Pemilu-Pilkada Kabupaten Serang untuk bisa memastikan bahwa pelaksanaan pemilu itu berjalan baik sesuai aturan, berjalan dengan damai. Sesuai dengan aturan yang berlaku, tim desk juga berkewajiban membantu KPU dalam upaya peningkatan partisipasi pemilih. ”Karena untuk target partisipasi KPU Kabupaten Serang di atas 90 persen. Kita berupaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih,”ucapnya.

Disisi lain, Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi dan Kesra ini juga memastikan jika Tim Desk Pemilu-Pilkada juga membantu KPU yang sifatnya pelaksanaan teknis dibawah baik pemantauan, pelaporan, dan sebagainya. Kemudian juga mengoordinasikan ketika ada hal-hal yang memang penyelenggara kesulitan dan tim desk wajib membantu.

Seperti contoh pengiriman surat suara ke pulau-pulau yang ada di Kabupaten Serang meliputi Pulo Panjang dan Pulo Tunda. ”Kita bantu distribusi baik dari pihak Pol Air dan Dishub. Kita juga membantu warga Sangiang untuk bisa ke TPS di Desa Cikoneng,”jelas Nanang.(Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *