Cilegon, (BantenKita) – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyerahkan bantuan kepada keluarga penyelenggara Pemilu yang telah gugur setelah melaksanakan tugasnya sebagai anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Cilegon. Kepada petugas penyelenggara Pemilu yang gugur, pemerintah Provinsi Banten memberikan bantuan sebesar Rp5 juta.

Al Muktabar menegaskan tidak ada potongan pada Bantuan yang diberikan oleh Provinsi Banten kepada keluarga penyelenggara Pemilu yang telah gugur di Provinsi Banten. Dirinya memastikan bantuan berupa uang tunai itu utuh tidak ada potongan hingga dirinya sendiri yang menghitung dan melipat uangnya.

“Tidak ada potongan dibantuan ini. Yang dari Provinsi langsung cash. Uangnya saya hitung sendiri dan lipatnya sendiri,” tegas Al Muktabar, di rumah duka keluarga penyelenggara Pemilu alm. Santo di Link Kadipaten Rt. 04 Rw. 02 Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber Kota Cilegon, Jumat (23/2/2024).

Di Kota Cilegon Al Muktabar serahkan Bantuan senilai Rp5 Juta kepada masing-masing keluarga penyelenggara Pemilu yang meninggal dunia, diantaranya yaitu keluarga alm. Santo Anggota KPPS 11 Kelurahan Kedaleman Kecamatan Cibeber Kota Cilegon dan keluarga alm. Lasmiyatun Anggota KPPS 007 Kelurahan Gerem Kota Cilegon yang juga sebagai mahasiswa pendidikan IPA angkatan 2020 FKIP Untirta.

Selain uang tunai Al Muktabar beserta rombongan juga serahkan bantuan sembako, dokumen kependudukan dan bantuan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

“Dan juga bantuan ini tidak dilihat dari segi nilainya. Lihatlah dari segi kebersamaan kita kepada masyarakat,” tambahnya.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian merasa bangga atas apa yang dilakukan Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, Heldi merasa senang masyarakat Kota Cilegon menjadi perhatian penuh dari pemerintah Provinsi Banten terutama kepada keluarga penyelenggara Pemilu yang telah gugur setelah melaksanakan tugasnya sebagai anggota KPPS di Kota Cilegon.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan Pak Pj Gubernur, Kami sangat bangga, sangat senang. Dan beliau tadi mengatakan petugas KPPS yang gugur ini sebagai pahlawan-pahlawan demokrasi,” ucap Heldi. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *