Gelar Pangan Murah di Kota Tangerang /ist
 Tangerang(BantenKita)- Anggota DPRD Kota Tangerang Dedi Fitriadi sangat mengapresiasi kegiatan Bazar Beras Murah yang telah diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dalam menyambut HUT Kota Tangerang Ke-31.
“Tentunya ini kegiatan yang sangat baik dan patut di apresiasi, bagus ini untuk menurunkan angka inflasi,” katanya, Selasa (27/2/24).
“Ini kan sebagai upaya menekan kenaikan harga beras di pasaran, makanya Pemerintah Kota Tangerang bekerja sama dengan Bulog Tangerang kemarin menggelar Bazar Beras Murah di 13 Kecamatan,” sambungnya.
Dedi juga berharap kegiatan-kegiatan bazar-bazar murah seperti ini harus terus dilakukan oleh Pemkot Tangerang untuk meringankan penderitaan warga Kota Tangerang, terlebih saat ini harga beras naik pesat. Tentunya ia sebagai Anggota DPRD Kota Tangerang sangat mendukung program dan kegiatan yang sifatnya memang untuk kepentingan masyarakat.
“Sekarangkan semua bahan pokok lagi naik, terlebih beras naik pesat sekali, menjelang bulan Ramadhan pula. Tentunya ini bagus sekali menjelang HUT Kota Tangerang ke-31, Pemkot Tangerang mampu meringankan sedikitnya beban masyarakat dalam bazar murah,” ujar Dedi Rocky sapaan akrab beliau.
Sementara, Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun menjelaskan bahwa bazar Beras Murah serentak se-Kota Tangerang yang telah digelar selama tiga hari tersebut menjual beras medium Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP).
“Kegiatan ini ditujukan untuk menyediakan dan mendekatkan ketersediaan beras yang aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Di Bazar Beras Murah masyarakat dapat membeli beras dengan harga Rp52 ribu per lima kilogram atau Rp10.400 per liternya,” tukasnya.(ditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *