Pemerintah Kota Tangerang meluncurkan kalender event tahun 2024 bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke 31 kota Tangerang pada 28 Februari 2024. Salaj satu event perdana di tahun ini adalah Festival Pintu Air 10.

Kepala Disbudpar kota Tangerang Rizal Ridolloh mengatakan, Pemkot Tangerang meluncurkan sebanyak 60 kalender event akan digelar di kota Tangerang sepanjang tahun 2024. 

“Jadi tiap bulan ada event besar di kota Tangerang seperti bulan ini HUT Kota, nanti Maret ada Ramadan karim, juga event-event rutin yang menjadi ikon kota Tangerang seperti Festival Cisadane dan lainnya, ” ujar Rizal.

Dikatakan Rizal, kalender event disusun oleh Tim yang terdiri dari Disbudpar, Dinas Kominfo, Prokomp dan Tangerang LIVE Room. Kalender event memuat berbagai event dari seluruh OPD di kota Tangerang.

“Jadi semua dinas mengirimkan kepada kami event di tahun 2024. Untuk tahun ini ada event yang baru dilaksanakan yaitu Festival Pintu Air 10 pada bulan November mendatang, isinya tentang kesenian dan budaya sunda di kota Tangerang,” ujarnya.

Lebih lanjut Rizal mengatakan, kalender event disusun dalam rangka memberikan informasi event kepada masyarakat serta meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke kota Tangerang.

“Targetnya tahun ini bisa mencapai 14-15 ribu wisatawan, kunjungan wisatawan dapat memberikan dampak ekonomi bagi sektor usaha pariwisata serta masyarakat dilokasi event,” ungkap Rizal.

Terkait event HUT Kota Tangerang yang termasuk kalender event bulan Februari ini, Malam Puncak hari jadi Kota Tangerang ke 31 dipusatkan di Taman Elektrik dengan menghadirkan artis papan atas yaitu Gigi Band, band-band lokal dan tarian kesenian kota Tangerang.(sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *