Tangerang Selatan, (Banten) – Sebagai bentuk upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan, Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan bersama Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten melakukan Teatrikal terkait Fatalitas Korban Kecelakaan Lalu Lintas yang digelar Mapolres Tangerang Selatan dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Rokhmatulloh SH, Kanit Gakkum Satlantas Polres Tangerang Selatan Iptu Justinus Yunus, Penaggung Jawab Jasa Raharja Samsat BSD Perwakilan Tangerang Cabang Banten Satya Wardhani, Perwira Lantas dan Biddokes Polres Tangerang Selatan, pada hari Senin (04/03/2024).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Operasi Keselamatan Jaya 2024. Kegiatan teatrikal ini memperlihatkan penanganan korban kecelakaan lalu lintas oleh penyidik laka lantas bersama tim medis untuk memberikan pertolongan pertama yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Tangerang Selatan AKP Rokhmatulloh SH.

Dalam sambutannya, Kasat Lantas menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat agar mengemudikan kendaraan dengan penuh kesabaran, kewaspadaan dan konsentrasi. Sehingga dapat mengurangi tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Lebih lanjut, Kasat Lantas menyampaikan agar Budaya Tertib Berlalu Lintas tetap di kedepankan, tidak melakukan trek-trekan, kebut-kebutan dan balap liar, kita harus saling menghargai sesama pengguna jalan.

Jasa Raharja mendukung penuh kegiatan Teatrikal dalam rangka Operasi Keselamatan Jaya 2024 oleh Polres Tangerang Selatan. Kegiatan tersebut selaras dengan program Jasa Raharja dalam memberikan dukungan kepada seluruh stakeholder di bidang lalu lintas jalan untuk bersama-sama berkolaborasi dalam kegiatan pencegahan kecelakaan. Diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas.

Dalam kesempatan lain Kepala Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten Panji Artha menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas Himbauan Keselamatan Lalu Lintas yang dilakukan bersama Polres Tangerang Selatan sebagai langkah strategis agar tingkat kecelakaan lalu lintas di Tangerang dapat menurun serta memberikan kelancaran dan kenyamanan bagi pengguna jalan raya.

Selain itu, Panji Artha menghimbau seluruh pengguna jalan raya khususnya wilayah Tangerang Raya mari kita bersama – sama aktif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dengan selalu menaati peraturan lalu lintas, menjaga kondisi fisik, selalu santun dalam berkendara dan lengkapi surat – surat kendaraan seperti pembayaran pajak kendaraan bermotor. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *