• General Manager PLN UID Banten, Abdul Mukhlis (kedua dari kanan) bersama Brancg Office Head BRI Gading Serpong, Adi Sujarwanto sebelum melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman

Tangerang, (Banten) – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melakukan kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan enam perbankan di wilayah Banten, diantaranya adalah Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN, BSI, dan Bank Banten pada Jumat (15/3). Hal ini menjadi bukti komitmen PLN UID Banten dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten.

Adapun inti kerja sama antara PLN UID Banten dengan perbankan tersebut adalah terkait penyediaan fasilitas perbankan untuk mendukung layanan ketenagalistrikan. Kegiatan ini juga dimaksudkan agar kedepannya dapat mempermudah getting electricity dalam sisi pendanaan bagi para calon pelanggan PLN sehingga dapat mewujudkan ease of doing business di Provinsi Banten.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/3/2024) menjelaskan bahwa saat ini Provinsi Banten adalah salah satu tujuan investasi di Indonesia dan kedepan diprediksi akan banyak calon pelanggan PLN pada sektor bisnis dan industri.

“Tentunya ini dapat menjadi win-win solution antara PLN, perbankan, dan tentunya para calon pelanggan PLN yang ingin mendapatkan layanan ketenagalistrikan melalui sisi pendanaan. Selain itu, kerja sama ini juga menyasar program electrifying lifestyle hingga dedieselisasi untuk sektor pertanian. Semoga ini menjadi langkah awal dalam meningkatkan kepuasan pelanggan,” ujar Abdul Mukhlis.

Senada dengan itu, Direktur PT Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten) Rodi Judo Dahono menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya kedepan pihaknya juga melihat energi listrik sebagai salah satu pendorong perekonomian Banten.

“Semua pelaku bisnis, industri, hingga pariwisata pasti membutuhkan listrik di awal, ini tentunya menjadi peluang kita bersama (PLN dan Bank Banten) untuk proaktif memberikan opsi pendanaan bagi mereka. Tujuannya agar mereka dapat lebih cepat mendapatkan energi listrik sehingga usahanya makin cepat tumbuh,” jelas Rodi.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Branch Manager PT Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Tangerang Cahya Pribadi Putra, pihaknya sangat antusias mengingat BTN adalah salah satu market leader disisi pendanaan perumahan bagi masyarakat dimana tentunya itu membutuhkan energi listrik melalui proses penyambungan baru.

“Antara PLN, BTN, dan para pengembang perumahan di provinsi Banten ini memiliki sinergitas yang baik. Dengan kerja sama ini tentunya dapat mempercepat kami dalam proses penyambungan baru listrik sehingga para konsumen dapat lebih cepat juga dalam menempati hunian, bahkan juga bisa lebih efisien,” ungkap Cahya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Manager Area Banten PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) Firmansyah yang menyambut baik kerja sama ini. Pihaknya bahkan siap mengawal dan mensukseskan poin-poin dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani ini. (Rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *