Serang, (BantenKita) – Pemerintah Provinsi Banten menyambut baik pelaksanaan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) ke-54 Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Banten. PTQ LPP RRI Banten menjadi ajang mencari bakat generasi muda Provinsi Banten.

Hal itu diungkap Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Kemasyarakatan dan Sumber daya Manusia Agus Setiawan saat membuka Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) ke-54 LPP RRI Banten, di Aula LPP RRI Banten, Jl Kolonel Tb Suwandi No. 9, Ciracas, Kota Serang, Sabtu (16/3/2024).

Dikatakan, Pemprov Banten menyambut baik kegiatan PTQ LPP RRI ke-54 dan kedua untuk tingkat RRI Banten tersebut. Menurutnya, kegiatan ini dilakukan guna mencari bakat muda-mudi yang ada di Provinsi Banten.

“Semoga dengan adanya PTQ LPP RRI ini dapat memotivasi kita semua agar belajar ilmu Al-Qur’an. Sehingga akan berdampak terhadap sikap kita sehari-hari,” ucap Agus.

Agus juga mengapresiasi terhadap PTQ LPP RRI yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Dirinya juga berharap, para peserta dari Provinsi Banten bisa mengikuti dan berprestasi pada LPP RRI tingkat nasional di Yogyakarta.

Seperti dijelaskan oleh Kepala LPP RRI Banten Agus Rusmin Nuryadin, PTQ Tahun 2024 dilaksanakan secara serentak di seluruh RRI di Indonesia.

“PTQ ini digelar secara serentak sejak 14 Maret 2024 di seluruh Satuan Kerja LPP RRI di Indonesia dan secara nasional. Insya Allah akan dilaksanakan tanggal 21-26 Maret 2024 di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta,” ucap Agus.

Adapun peserta yang mengikuti PTQ LPP RRI Banten Tahun 2024 ini, Agus mengungkapkan sebanyak 137 peserta yang akan mengikuti tiga kategori lomba.

“Kategori yang dilombakan yakni, lomba Tilawah sebanyak 56 peserta, Tahfidz 21 peserta, dan Tausiah sebanyak 60 peserta,” ujar Agus.

DIharapkan dari PTQ ini dapat mewakili Provinsi Banten di tingkat nasional di Yogjakarta nanti.

“Semoga perwakilan RRI Banten ini dapat meraih prestasi terbaik, menjadi juara tingkat nasional,” ucapnya. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *