Serang, (BantenKita) – Xiaomi Indonesia telah mengonfirmasi bakal memboyong ponsel flagship-nya ke pasar Indonesia, yaitu Xiaomi 14 pada 26 Maret 2024.

Menjelang peluncurannya, ANTARA berkesempatan menjadi kelompok yang pertama langsung melihat unit ponsel ini dan merasakan performa dari teknologi kamera yang dikembangkan Xiaomi dan Leica.

Sebagai awalan mari membedah tampilan fisik dari Xiaomi 14 yang bakal meluncur di pasar Indonesia ini.

Dalam sesi hands-on, dipastikan Xiaomi 14 bakal hadir di Indonesia dengan tiga warna sama seperti versi global yaitu Black, White, dan Jade Green.

Tampilannya sekilas tidak terlalu beda jauh dari Xiaomi 13 yang tidak dirilis di Indonesia.

Namun apabila dilihat lebih lama maka terlihat bahwa Xiaomi 14 memiliki desain lebih sederhana namun tetap memberi kesan elegan.

Perbedaan terletak dari penempatan logo LEICA yang diletakkan di bagian tengah di antara posisi tiga kamera dan satu flash.

Dari penempatan logo itu juga diketahui bahwa lensa LEICA yang disematkan pada ponsel ini ialah LEICA Summilux.

Untuk warna Black, ponsel pintar ini memiliki tekstur matte, sementara untuk varian White dan Jade Green memiliki tekstur seperti kaca atau glossy.

Ketiganya memiliki karakteristik yang berbeda-beda, untuk versi Black secara tegas membawa kesan kokoh berkat sentuhan akhir matte-nya.

Sementara untuk warna White dan Jade Green, dengan tampilan akhir yang mengkilap membuatnya terasa seperti barang mewah.

Setelah dibongkar lewat unboxing, dapat diketahui beberapa spesifikasi singkat untuk Xiaomi 14 versi Indonesia. Dimulai dari dapur pacunya yang dipastikan sama dengan versi global yaitu Snapdragon 8 Gen 3.

Pada sisi memori,  untuk pasar Indonesia ponsel ini bakal hadir dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Spesifikasi kameranya sendiri tidak terlalu diungkap jelas dan hanya dideskripsikan sebagai Leica Professional Optical Lens dan didukung custom image sensor.

Lalu dari sisi layar, Xiaomi 14 menggunakan panel layar AMOLED dengan dynamic refresh rate 1-120 Hz. Membahas dukungan daya, pengisian daya cepat HyperCharge 90W dipastikan.

Spesifikasi lebih lengkap dari ponsel pintar ini akan diungkap lebih jelas pada peluncuran resminya di 26 Maret 2024. (Rid/Ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *