Tangerang, (BantenKita) – PT Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kota Tangerang pada hari Rabu, 20/02/2024.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka program pencegahan kecelakaan dengan kegiatan Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas kepada Guru SMKN 4 Kota Tangerang.

“Selama bulan Februari 2024,  Jasa Raharja  aktif melakukan kunjungan ke  sekolah  yang ada di Kota Tangerang untuk menyampaikan peran serta pengajar untuk memberikan edukasi ke  pelajar  dalam berkendara yang keselamatan,” kata Kepala Jasa Raharja Perwakilan Tangerang, Panji Artha.

Sekolah yang kali ini mendapat kunjungan yaitu SMKN 4 Kota Tangerang. Hadir petugas  Jasa Raharja  yaitu Mulya Agung Minang Putra dan Hedny Ardi Grahito, bertemu langsung Plt. Kepala Sekolah SMKN 4 Kota Tangerang Ibu Hj. Endah Resmiati.

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten, Panji Artha menyebutkan bahwa “bentuk upaya pencegahan kecelakaan berfokus pada Socio-Engineering yaitu program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) yang dilatar belakangi oleh mayoritas korban kecelakaan adalah pelajar/mahasiswa”.

Komunikator terbaik yang bisa menjadi agen pelopor keselamatan berlalu lintas dalam menjalankan program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) adalah pengajar atau para guru, diharapkan para pengajar atau guru dapat mengajarkan kembali kepada pelajar, komunitas dan masyarakat sekitar secara berulang dan bekesinambungan atas pentingnya kesadaran tertib berlalu lintas.

Selain itu, Panji Artha menghimbau bagi seluruh pengguna jalan raya khususnya wilayah Tangerang Raya mari kita bersama – sama aktif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dengan selalu menaati peraturan lalu lintas, menjaga kondisi fisik, selalu santun dalam berkendara dan lengkapi surat – surat kendaraan. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *