Serang, (BantenKita) – Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) Kabupaten Serang menggelar Bazar Ramadan 1445 Hijriyah di halaman Kantor Kecamatan Gunung Sari pada Selasa, 26 Maret 2024. Bazar murah sebagai upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang untuk membantu masyarakat.

”Alhamdulillah kita mengadakan Bazar Ramadan di Kecamatan Gunungsari di ikuti oleh 20 peserta,” kata Kepala Diskoumperindag Kabupaten Serang, Adang Rahmat disela meninjau bazar.

Adang Rahmat mengatakan, kegiatan bazar Ramadan tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Karena sekarang ini harga kebutuhan pokok dipasaran lebih mahal terlebih pada momen menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445.

Adang mencontohkan harga gas elfiji 3 kilogram dipasaran dijual Rp26.000, sedangkan pada kegiatan bazar Ramadhan dijual Rp19.000. Kemudian beras dipasaran dijual Rp17.000 perkilogram, untuk di bazar Ramadhan ini perlima kilogram Rp52.000, cabai dipasar dijual Rp40.000 dan di bazar Ramadhan Rp35.000 dan telur ayam Rp50.000 perpaket atau 50 butir. ”Jadi memang tujuan bazar ramadhan ini agar masyarakat terlayani membeli kebutuhan pokok dengan harga murah,” kata Adang.

Adang menuturkan, dalam kegiatan bazar Ramadhan ini pihaknya menggandeng sebanyak 19 perusahaan, antara lain Finna Food, PT Nippon Indosari Corpindo TBK Sari Roti, PT. Sasa Inti, PT. Indomina Cipta Agung, Hipmikimdo Kabupaten Serang, Pariasi Bontot.

Kemudian PT. Gizindo Sejahtera Jaya, Alfamart, PT. Dexa Medika, Indomaret, KY Production, Enjat Poktan Cabe Cikeusal, H. Ulung Klaster Cabe kadomas, Bulog Sub Divre Serang, PT Agrobisnis Banten Mandiri, PT. Mina foods Nusantara, Alfamidi, Primafreshmart dan PT everbrigth.

”Kegiatan bazar ramadhan ini dilaksanakam di dua tempat, yaitu untuk hari ini di halaman kantor Kecamatan Gunungsari dan besok di Kecamatan Pontang. Dua kecamatan yang belum dilaksanakan Operasi Pasar,” terangnya.

Staf Ahli Bupati Serang Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Zaldi Dhuhana berharap bazar Ramadan yang digelar hari ini atas inisiatif Diskoumperindag bisa meringankan beban masyarakat. Karenanya, harga sembako yang dijual lebih murah ketimbang di pasaran. ”Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat,”ujarnya.

Pantauan dilokasi turut hadir Kepala DPMD Kabupaten Serang, Haryadi, Camat Gunungsari, Erwin dan unsur Muspika Kecamatan Gunungsari. Tampak ratusan warga antusias untuk membeli sembako dengan harga yang murah sekitar 20 sampai 30 persen dari harga pasaran.(Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *