Serang, (BantenKita) – Dalam rangka meningkatkan pelayanan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas, PT. Jasa Raharja Cabang Banten, melalui Petugas Jasa Raharja Samsat Gerai Kepandean, Vinny Nurina, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Ibu dan Anak Puri Garcia yang berlokasi di Jalan Grya Purnama No. 99, Drangong, Taktakan, Drangong, Kec. Taktakan, Kota Serang.

RSIA Puri Garcia memiliki fasilitas medis seperti Dokter Umum, Ruang UGD, Ambulance, Rawat Inap, serta Pelayanan 24 jam. Kunjungan tersebut disambut baik oleh manajemen rumah sakit dan siap bekerja sama dengan Jasa Raharja terkait dengan penanganan korban kecelakaan lalu lintas, pada (Senin, 25/03/2024).

Perjanjian kerja sama antara Jasa Raharja dengan Rumah Sakit dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kepastian jaminan dari Jasa Raharja. “Korban hanya perlu melaporkan kejadian kecelakaan kepada petugas kepolisian selaku instansi yang berwenang mengeluarkan laporan polisi apabila terjadi kecelakaan lalu lintas, selanjutnya biar kami petugas Jasa Raharja yang bekerja,” ujar Vinny.

Penyebaran fasilitas kesehatan merupakan salah satu upaya dalam menekan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas agar dengan segera mungkin mendapatkan pertolongan pertama saat terjadi nya kecelakaan.

Petugas Jasa Raharja bersama dengan PIC yang ditunjuk oleh rumah sakit berkolaborasi dalam memberikan informasi terkait korban kecelakaan lalu lintas serta mengunjungi korban kecelakaan yang dilarikan ke rumah sakit guna mensosialisasikan keberadaan Jasa Raharja sebagai penjamin pertama korban kecelakaan lalu lintas.

Korban kecelakaan lalu lintas akan diarahkan untuk membuat Laporan Polisi ke instansi yang berwenang dalam hal ini yaitu kepolisian.

“Setiap korban laka lantas yang terjamin Jasa Raharja akan dibiayai maksimal 20 juta untuk biaya perawatan di Rumah Sakit. Jasa Raharja tak lupa menyampaikan turut prihatin atas musibah kecelakaan yang dialami korban, semoga masyarakat semakin tertib berlalu lintas dan bijak dalam berkendara,” tutup Vinny. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *