Serang, (BantenKita) – Petugas Jasa Raharja Rangga Figur Rachman Kembali melakukan survey ahli waris akibat kecelakaan lalu lintas di kediaman korban Kp. Baru Bugis RT/RW: 003/006 Ds. Banten Kec. Kasemen Kota Serang Prov. Banten. Asal mula kecelakaan lalulintas yaitu Ketika kendaraan sepedamotor Yamaha Mio No.Pol: A-3880-MR yang dikendarai Bintang sebagai korban.

Sebelum kejadian berjalan dari arah Sawah Luhur menuju Pontang, tiba di tempat kejadian menabrak samping kendaraan jenis kendaraan Minibus yang tidak di ketahui identitas nya yang ada di depan nya yang sedang berbelok tiba – tiba sehingga pengendara sepeda motor korban Bintang terjatuh.

Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami luka luka dan meninggal dunia, (Jumat, 3 Maret 2024)

Korban merupakan orang tua atau Suami yang berstatus memiliki satu orang istri dan di karuniai empat (4) orang anak yang menjadi hak ahli waris santunan Jasa Raharja. Berdasarkan rundingan bersama keluarga, santunan Jasa Raharja akan di kuasakan oleh anak ke Dua (2) yaitu Muhammad Sururi. Keseharian sebagai Nelayan.

Sebelum terjadi musibah kecelakaan, korban ingin bersilaturahmi ke rumah adiknya di wilayah kampung Pontang. Korban dikenal oleh anak dan tetangga adalah Ayah yang sangat pekerja keras dan rajin beribadah.

Dari musibah ini Rangga mewakili Jasa Raharja Cabang Banten turut berduka Cita, Semoga Almarhum ditempatkan yang baik di sisi Allah SWT. ‘’Ujar Rangga.

“Survey ahli waris kami lakukan sebagai salah satu dasar penyerahan santunan meninggal dunia dimana korban kecelakaan dengan cidera meninggal dunia dalam lingkup jaminan UU No. 34 mendapatkan santunan dari Jasa Raharja yang akan diserahkan kepada ahli waris korban. Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/PMK.010/2017 besaran santunan meninggal dunia kepada ahli waris yaitu sebesar Rp. 50 Juta dengan mekanisme transfer ke rekening ahli waris korban.
Kami juga menghimbau kepada masyarakat, untuk mentaati aturan berkendara sesuai dengan ketentuan yang berlaku, menjaga kondisi tubuh dan memastikan semuanya dalam keadaan yang baik untuk melakukan perjalanan” tutup Rangga. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *