Tangerang(Bantenkita)- Menyambut libur Lebaran atau Hari Raya Idulfitri, masyarakat didominasi pulang ke kampung halaman termasuk pulang ke Kota Tangerang. Berbagai tempat dapat menjadi lokasi berlibur bersama dengan keluarga di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridolloh mengatakan, banyak lokasi-lokasi yang dapat dikunjungi selama libur Lebaran. Mulai dari taman tematik, alun-alun, hingga wisata kuliner.

“Seluruh taman tematik di Kota Tangerang beroperasi seperti biasa dan gratis. Silakan kunjungi apabila ingin berpiknik atau santai bersama keluarga. Ada juga alun-alun, jika ingin berolahraga. Lalu, silakan eksplor wisata kuliner di Kota Tangerang ada banyak sekali seperti laksa, hingga Pasar Lama,” ujar Rizal dalam keterangannya.

Ia mengatakan, hotel-hotel di Kota Tangerang juga beroperasi seperti biasa dan siap melayani para pengunjung dengan maksimal. Lalu, wisata belanja seperti mal, IKEA, dan Decathlon dapat dikunjungi.

“Mal di Kota Tangerang juga ada banyak seperti Mal Balekota, Tangcity Mall, Mall @ Alam Sutera, ada juga IKEA dan Decathlon. Semua beroperasi dan siap melayani masyarakat yang ingin berbelanja di libur Lebaran ini,” lanjutnya.

Rizal berharap, masyarakat juga tetap dapat menjaga kebersihan dan ketertiban di seluruh lokasi yang dikunjungi selama libur Lebaran di Kota Tangerang. Sehingga, dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat baik dari Kota Tangerang maupun luar Kota Tangerang.

“Jangan buang sampah sembarangan, jangan merusak fasilitas yang ada. Kita sama-sama jaga seluruh fasilitas yang sudah disediakan. Lalu, saya juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang atas nama pribadi dan juga Pemkot Tangerang. Mudah-mudahan, kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih semangat membangun Kota Tangerang,” pungkasnya.(ditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *