• Caption Foto: Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo memberikan penjelasan mengenai kesiapan SPKLU PLN dalam mendukung mudik Lebaran 2024 di _reat area_ 13.5A Tangerang didampingi General Manager PLN UID Banten, Abdul Mukhlis (kedua dari kiri). 

Tangerang, (BantenKita) – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melakukan pengecekan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berada di rest area tol Jakarta – Merak KM 13.5A Tangerang pada Senin (8/4). Upaya ini dilakukan guna mendukung kenyamanan para pemudik pengguna mobil listrik dalam menyambut Lebaran 2024.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menyampaikan secara keseluruhan PLN UID Banten telah mengoperasikan 31 titik lokasi SPKLU dan 1 unit SPKLU mobile selama masa siaga mudik Lebaran 2024. Di jalur mudik tol Jakarta menuju Pelabuhan Merak terdapat SPKLU di rest area KM 13.5A, KM 43, KM 68A, dan di Pelabuhan Merak. Sementara dari arah sebaliknya terdapat SPKLU di Rest Area KM 45 dan 68B.

“Di setiap lokasi rest area SPKLU terdapat posko siaga PLN yang dapat dimanfaatkan para pengguna mobil listrik untuk beristirahat dan menunggu pengisian baterai. Di setiap posko ada petugas PLN yang siap membantu pengguna mobil jika mengalami kendala pengisian baterai,” ujar Abdul Mukhlis dalam keterangan tertulis, Selasa (9/4/2024).

Abdul Mukhlis menambahkan saat ini Aplikasi PLN Mobile juga telah dilengkapi dengan 3 fitur tambahan yang mendukung pemudik mobil listrik.

“Saat ini pengguna mobil listrik dapat menggunakan fitur Trip Planner yang memudahkan pemudik untuk mengetahui titik SPKLU, scan barcode SPKLU dalam melakukan charging yang awalnya 3 tahap, menjadi 2 tahap, serta fitur pop up Siaga SPKLU dimana pengguna mobil listrik yang mengalami permasalahan kehabisan daya di tengah perjalanan dapat langsung berkomunikasi dengan Hotline SPKLU 24 jam dengan nomor call center PLN 123 atau melalui Whatsapp 087 77 1112 123,” papar Abdul Mukhlis.

Devlin, salah satu pengguna mobil listrik, memanfaatkan SPKLU di rest area KM 13.5A Tangerang sekaligus mengapresiasi dukungan PLN dalam mudik Lebaran 2024 khususnya pengguna mobil listrik.

“Saya menggunakan mesin SPKLU yang 60 kW dimana ini sangat cepat, murah, dan praktis dengan adanya aplikasi PLN Mobile. Saya mengajak kita semua menggunakan mobil listrik dan memanfaatkan SPKLU dari PLN. Terima kasih PLN,” ungkap Devlin. (Rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *