Serang, (BantenKita) – Polda Banten Gelar Apel Pengamanan Objek Wisata pada Libur Lebaran 2024 yang bertempat di Mercusuar Cikoneng Anyer pada Kamis (11/04)

Karoops Polda Banten Kombes Pol. Dedi Suhartono melalui Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro menyampaikan. “Apel Pengamanan Wisata ini di ikuti oleh 614 personel, tidak hanya dari Polda Banten, Polres Cilegon serta Basarnas, Dishub, PMK dan juga unsur lainnya, Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi aktivitas masyarakat ke kawasan wisata yang diprediksi akan meningkat mulai hari ini sehingga perlu diantisipasi pada jalur-jalur utama serta alternatif ke kawasan wisata tersebut,”ujarnya.

Selanjutnya Eko mengatakan pengelolaan parkir pada jalur kawasan wisata juga mempunyai peran yang signifikan dalam kelancaran arus lalulintas. “Pengelolaan parkir pada kalur kawasan wisata juga mempunyai peran yang signifikan dalam kelancaran arus lalulintas, jangan sampai ada pembiaran kendaraan pengunjung yang parkir di luar area yang sudah ditentukan bahkan memakan badan jalan sehingga dapat menghambat arus lalu lintas,” ucapnya.

Terakhir Eko mengimbau agar para pengunjung dapat mematuhi arahan dari petugas guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan. “Prioritas kami adalah keamanan dan keselamatan pengunjung di tempat wisata. Untuk itu kami imbau saat berwisata masyarakat dapat mematuhi arahan dari petugas di lapangan. Perhatikan juga barang berharga yang dibawa dan awasi anak kecil yang diajak dalam berwisata. Saya juga berharap kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan baik utama maupun pendukung agar melaksanakan tugas dengan baik sesuai tupoksinya,” tutupnya. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *