Tangerang, (BantenKita) – Juni 2024 ini, di Kota Tangerang akan diselenggarakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) IX tingkat Provinsi Banten. Kota Tangerang sebagai tuan rumah pun terus memaksimalkan segala persiapannya, baik itu venue maupun para atlet pelajar terbaiknya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menjelaskan, memaksimalkan prestasi pelajar Kota Tangerang pada POPDA dan PEPARPEDA tahun 2024 ini, telah mengesahkan seluruh OPD untuk menjadi Bapak Angkat Cabor. Dalam hal ini, mendukung dan memastikan progress terbaiknya para atlet di masing-masing cabor.

“Di Kota Tangerang ada 25 cabor dengan 25 OPD yang menjadi bapak angkat cabornya. Seperti, bola voli pasir yakni Dinas Sosial, bola basket dengan Dinas Pendidikan, menembak dengan Inspektorat dan Bank bjb, renang dengan Dinas Kesehatan, wushu dengan DKP, gulat dengan Disnaker dan masih banyak lainnya,” papar Kaonang, Selasa (23/4/24).

Sebagai Bapak Angkat Cabor, para OPD diminta untuk memastikan kesehatan para atlet. Seperti kondisi mental dan fisik para atlet Kota Tangerang yang turut harus dipersiapkan dengan matang.

“Makanya diajak para jajaran Perangkat Daerah dan BUMD sebagai bapak angkat agar lebih serius dan intensif lagi dalam mendampingi dan membina cabornya masing-masing,” katanya.

Lanjut Kaonang, waktu yang kian dekat, para OPD yang bertugas telah mengupayakan sederet suportnya, memastikan asupan para atlet, hingga para pelajar bertanding di lapangan yang memadai.

“Memberikan kelancaran dan kesuksesan bagi Kota Tangerang baik sebagai tuan rumah maupun bagi para atlet pelajar yang ikut berlaga di ajang POPDA dan PEPARPEDA,” tutup Kaonang. (Sam)

BalasTeruskanTambahkan reaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *