• Caption Foto: Dari kiri ke kanan: Senior Manager Distribusi PLN UID Banten, Agus Prasetyo; General Manager PLN UID Banten, Abdul Mukhlis; dan Head Office Mechanical Electrical ICE BSD, Sukardi saat berkoordinasi sebelum persiapan pengamanan gelaran Raker Kesnas Tahun 2024 di ICE BSD pada Rabu (24/4). 

Tangerang, (BantenKita) – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten hadirkan pasokan listrik andal sehingga sukses kawal pembukaan acara Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) Tahun 2024 yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, bertempat di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada Rabu (24/4).

Turut hadir dalam gelaran acara tersebut adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, hingga Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Banten Al Muktabar. Tujuan utama terselenggaranya Raker Kesnas Tahun 2024 ini adalah untuk meningkatkan kualitas sektor kesehatan dalam upaya Indonesia menjadi negara maju kedepan.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis dalam keterangan tertulis, Kamis (25/4/2024) menyampaikan bahwa pihaknya melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Serpong dan PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Banten telah menerjunkan personil siaga sejak Senin (22/4) untuk memastikan kesiapan sistem. Abdul Mukhlis juga menyampaikan bahwa pasokan listrik di ICE BSD telah disiapkan secara berlapis.

“Personil siaga PLN telah kita siapkan jauh hari guna mengawal kegiatan Raker Kesnas Tahun 2024 ini. Pasokan listrik ICE BSD kita pastikan andal karena telah dipasok secara berlapis mengingat banyak sekali acara bertaraf nasional hingga internasional yang diselenggarakan di tempat tersebut,” ujar Abdul Mukhlis.

Sekalipun telah dipasok melalui sistem kelistrikan yang berlapis, Abdul Mukhlis menyampaikan bahwa pihaknya tetap menyiapkan Uninterrutible Power Supply (UPS) 300 kVA (kiloVolt-Ampere), Genset 300 kVA, dan 2 unit Automatic Transfer Switch (ATS) di lokasi guna menjaga pasokan listrik tetap paripurna. Kami juga memiliki sinergi yang baik dengan tim manajemen ICE BSD yang mana itu memudahkan kami dalam berkoordinasi.

Alhamdulillah acara pembukaan Raker Kesnas oleh bapak Presiden berjalan lancar dengan pasokan listrik yang prima. Acara berlangsung selama dua hari hingga esok dan kami akan tetap kawal dari awal hingga akhir. Tidak hanya berlaku untuk ICE BSD saja, pengamanan dan keandalan listrik serupa juga kerap kami siapkan di lokasi-lokasi penting lainnya,” jelas Abdul Mukhlis.

Head Office Mechanical Electrical ICE BSD Sukardi menyampaikan apresiasi atas respons cepat yang selalu PLN berikan. Menurutnya banyak sekali kegiatan bertaraf nasional hingga internasional yang sukses terselenggara di ICE BSD atas dukungan dan kerja keras tim personil PLN dibaliknya.

“Mewakili Direksi dan manajemen ICE BSD saya sampaikan terima kasih kepada tim PLN UID Banten yang komunikatif dan responsif. Sistem kelistrikan di ICE BSD sudah sangat andal sejauh ini, namun pihak PLN tetap selalu proaktif dalam mengawal satu per satu event yang ada. Tak hanya sampai disitu, tim PLN bahkan rutin membantu kami dalam pengecekan instalasi internal gedung kami ini. Dukungan inilah yang membuat kami yakin bahwa setiap event disini pasti sukses dengan listrik andal dari PLN,” pungkas Sukardi. (Rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *