Serang, (BantenKita) – Pada hari Senin 15 April 2024 telah terjadi kecelakaan yang melibatkan sebuah sepeda motor dengan no pol A 4830 LV yang dikendarai oleh H Aman Abdurachman dengan mobil no pol A 1245 PG di kendarai oleh Suherman yang terjadi pada pukul 12:30 WIB di Jl. Raya Rangkasbitung Pandeglang tepatnya di Kp. Umbulan kel. Mekar agung Kec. Cibadak Kab. Lebak Banten yang mengakibatkan pengendara sepeda motor mengalami luka dan sempat di rawat di RSUD Drajat Prawiranegara sampai akhirnya korban meninggal dunia.

Petugas Jasa Raharja Banten Adytia Nugraha bersama Kanit dan anggota Polres Lebak unit laka lantas Ipda Adi Nugraha, S.H dan Bripka Andika Adriansyah, S.H bergerak cepat dalam melakukan olah TKP bersama di tempat korban kecelakaan terjadi.

Selanjutnya petugas Jasa Raharja langsung menuju kediaman ahli waris korban yang berada di wilayah Kp. Maja Tengah Rt 02/02 Sukaratu Majasari Kab. Pandeglanga yang di terima langsung oleh istri korban bernama Yuliawati, petugas Jasa Raharja pun langsung mengumpulkan berkas yang di perlukan untuk mempercepat proses penyelesaian santunan.

Dari lokasi berbeda Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Banten Saldhy Putranto, juga menyampaikan ungkapan belasungkawa atas musibah yang terjadi, Saldhy menjelaskan bahwa Korban terjamin UU No. 34 dan sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI No. 16 Tahun 2017, Bahwa Ahliwaris korban berhak atas santunan meninggal dunia dari Jasa Raharja sebesar Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah).

Santunan ini merupakan bentuk perlindungan dasar dari pemerintah melalui Jasa Raharja kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas. “Kami berharap santunan dari PT. Jasa Raharja dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan, kami juga menghimbau kepada masyarakat Indonesia khususnya pengguna jalan, untuk mentaati marka jalan dan aturan berkendara sesuai dengan ketentuan yang berlaku, menjaga kondisi tubuh dan memastikan semuanya dalam keadaan yang baik untuk melakukan perjalanan” tutup Saldhy. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *