Tangerang(Bantenkita)- Wujud kolaborasi menciptakan lingkungan bersih, Kecamatan Cibodas menggelar kerja bakti massal di enam kelurahan secara serentak, Jumat (3/5/24). Dalam giat ini, kelurahan dan kecamatan turun langsung bersama warga, menyusuri titik-titik pemukiman yang membutuhkan penanganan khusus, seperti drainase yang buruk hingga pemukiman yang kumuh.

Camat Cibodas Kota Tangerang Buceu Gartina menjelaskan, biasanya Jumat pagi diisi dengan kegiatan olahraga bersama. Namun, kali ini diisi dengan bersihkan lingkungan secara serentak di enam kelurahan. Kerja bakti kali ini difokuskan pada pembersihan jalan-jalan lingkungan dan saluran yang berpotensi menyebabkan genangan saat musim hujan tiba.

“Senang sekali, melihat antusias seluruh warga di enam kelurahan. Semua bergotong-royong membersihkan setiap sudut lingkungannya. Pastinya, ini harus terus dilakukan secara berkala, untuk lingkungan tetap bersih dan sehat untuk seluruh warganya,” ungkap Buceu dalam keterangannya.

Lanjutnya, animo warga dalam aksi kerja bakti membersihkan lingkungan dapat terus dipertahankan. Mengingat kerja bakti melalui gotong royong ini sudah menjadi ciri khas bangsa Indonesia yang harus tetap dilestarikan.

“Terima kasih atas antusias warga yang peduli akan lingkungannya. Mudah-mudahan kerja bakti ini bisa menambah gairah warga akan pentingnya menjaga kebersihan,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Uwung Jaya Aceng Supriyatna menyatakan, di wilayahnya bersihkan lingkungan berlangsung di wilayah RW 08. Selain kerja bakti membersihkan jalan dan saluran, warga juga memilah sampah rumah tangga hingga penanaman bibit pohon.

“Alhamdulillah warga semakin kompak dan guyub dengan adanya kerja bakti serentak ini. Pasca bersih-bersih lingkungan akan kita fokuskan penanaman pohon, sehingga Kelurahan Uwung Jaya semakin rindang dan sejuk,” pungkasnya.(ditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *