Serang, (BantenKita) – Petugas Jasa Raharja Cabang Banten Sebagai Tim Pembina Samsat Kota Serang yakni Vinny Nurina dan Risa Puspita melakukan giat silaturahmi dan sosialisasi di PT Sinar Andaru kota Serang, Senin (13/5/2024).

PT Sinar Andaru adalah agen resmi Pertamina yang bergerak dalam bidang penjualan Gas Elpiji non subsidi. Melayani penjualan dalam sekala kecil hingga besar.

Dalam kegiatan ini, Jasa Rahara ingin menjalin kerja sama antara Perusahaan atau instansi kedinasan upaya meningkatkan kepatuhan dan kesadaran pemilik kendaraan bermotor untuk pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) tepat waktu dan Masyarakat paham manfaat dari membayar PKB dan SWDKLLJ.

Petugas Jasa Raharja menyampaikan peraturan pemerintah UU nomor 22 Pasal 74 Tahun 2009 dan menyampaikan Pembayaran pajak secara online melalui aplikasi Signal Corporate (Samsat Digital Nasional) sekaligus Sosialisai Jaminan Asuransi Jasa Raharja kecelakaan lalu lintas.

Jasa Raharja juga menyampaikan Web Tebass.co.id yang merupakan aplikasi dari Jasa Raharja yang bisa di manfaatkan oleh seluruh Masyarakat Banten dan Masyarakat pemilik UMKM. Termasuk Perusahaan PT Sinar Andaru juga bisa mendaftar di aplikasi Tebass untuk digunakan fasilitasnya dan mafaatnya oleh Pengusaha dan Masyarakat.

Sosialisasi ini diharapkan agar dapat tersampaikan secara maksimal kepada seluruh perusahaan atau kedinasan yang terfasilitasi kendaraan dinas dan kendaraan pegawai.

“Sehingga Masyarakat memaksimalkan dalam membayar kewajiban PKB dan SWDKLLJ dan Masyarakat bisa menerima hak manfaat membayar PKB dan SWDKLLJ,” tambah Vinny. “Kami menganggap PT. Sinar Andaru merupakan perusahaan yang bisa menjalin silaturahmi dan kerja sama yang baik. Kami juga sangat terbuka untuk membantu apabila Perusahaan dan pegawai membutuhkan informasi terkait PKB dan Jasa Raharja,” kata Risa menimpali. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *