Parade Mobil Hias Pemkot Tangerang di Dekranas 2024/ist

Tangerang(Bantenkita)- Mobil Hias yang ditampilkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berhasil mencuri perhatian  dalam  gelaran Parade Mobil Hias, Kriya dan Budaya Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) 2024.  Mobil hias yang ditampilkan oleh Pemkot dalam gelaran yang merupakan rangkaian dari Acara HUT ke-44 Dekranas di Kota Solo tersebut, bertemakan ikon-ikon Kota Tangerang mulai dari  Jam Gede Jasa, Jembatan Berendeng, Perahu Naga, hingga Masjid Raya Al’Azhom.

“Kami ingin memperkenalkan potensi budaya dan wisata sekaligus ciri khas Kota Tangerang hingga ke kancah Nasional,” ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin,

Dalam acara parade yang bertempat di Stadion Sriwedari dan Balaikota Solo, Rabu, (15/05). Dr. Nurdin, juga berharap, dengan semakin dikenalnya Kota Tangerang dapat semakin menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke _Gateway of Indonesia_

“Semakin dikenalnya Kota Tangerang, diharapkan juga turut berdampak pada peningkatan potensi ekonomi di Kota Seribu Industri Sejuta Jasa,” harapnya.

Lebih lanjut, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut, turut mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut aktif dalam menyosialisasikan dan mempublikasikan ikon-ikon budaya dan wisata Kota Tangerang.

“Selain mengikuti berbagai ajang seperti ini, tentunya dibutuhkan juga kolaborasi dari semua pihak agar dapat terus menggaungkan potensi budaya dan wisata Kota Tangerang di kancah nasional dan bahkan internasional,” tandasnya.

Dr. Nurdin mengungkapkan, selain parade mobil hias dalam acara HUT Dekranas ke 44, Pemkot Tangerang menghadirkan stand produk-produk UMKM dan juga Gerai Konsultasi Penanaman Modal. Di stand tersebut ditampilkan produk-produk unggulan lokal mulai dari makanan hingga kerajinan asli Kota Tangerang termasuk juga potensi investasi di kota Tangerang.

“Melalui acara ini, diharapkan dapat terus memupuk rasa kebanggaan dan cinta terhadap Kota Tangerang serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan melalui dukungan terhadap UMKM dan investasi daerah,” tukas Penjabat Wali Kota Tangerang.(ditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *