Serang, (BantenKita) – Pada hari Selasa tanggal 14 Mei 2024, Jasa Raharja Cabang Banten bersama tim medis Bidokkes Polda Banten, mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan di terminal Merak Banten.

Kegiatan pengobatan gratis ini diselenggarakan di lingkungan Terminal Merak, yang juga merupakan salah satu langkah nyata dalam kampanye keselamatan berkendara. Dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan keselamatan saat berkendara, pemeriksaan kesehatan gratis ini memberikan kesempatan kepada para kru angkutan umum untuk memeriksa kesehatan mereka.

Kegiatan ini memungkinkan para warga terminal seperti supir bus, kenek dan lainnya untuk menjalani pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran tekanan darah serta konsultasi medis ringan. Kolaborasi antara PT Jasa Raharja Cabang Banten dan Bidokkes Polda Banten, melahirkan momentum yang berarti dalam mempromosikan kesadaran akan pentingnya kesehatan fisik saat berada di jalan raya.

Kepala Cabang Jasa Raharja Banten Saldhy Putranto mengatakan “Kami sangat bersemangat atas respons positif dari para kru angkutan umum baik sopir dan kenek serta penumpang angkutan umum. Pemeriksaan kesehatan gratis ini adalah salah satu cara kami mengedukasi pengguna jalan tentang pentingnya kesehatan saat berkendara. Kami berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan wawasan berharga dan mendorong para supir dan kru angkutan umum untuk selalu memprioritaskan keselamatan dan kesehatan saat mengendarai kendaraan.”

Dalam konteks ini, kami ingin mengingatkan kepada semua pengendara, terutama para pengguna jalan, untuk selalu memperhatikan kesehatan fisik dan mental mereka sebelum mengemudi. Kesehatan yang baik adalah faktor penting dalam memastikan fokus dan kewaspadaan saat berada di jalan raya. Kami mengajak semua pihak untuk senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan diri serta orang lain di jalan raya. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *